Anies Baswedan Siapkan Balapan Formula E Selanjutnya

- 24 Juni 2022, 21:22 WIB
Sirkuit Formula E.
Sirkuit Formula E. /Instagram/@fiaformulae/

 

GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai memperkuat barisan timnya untuk penyelenggaraan balap mobil listrik, Formula E selanjutnya setelah balapan perdana tahun ini dilaksanakan pada Sabtu, 4 Juni 2022.

"Malam hari ini adalah kesempatan bagi kami untuk mengapresiasi para sponsor baik nasional maupun internasional sekaligus juga merajut ikatan lebih kuat di antara kami untuk persiapan pelaksanaan pada tahun-tahun yang akan datang," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat, 24 Juni 2022.

Gubernur DKI menyebut pelaksanaan perdana di Jakarta berlangsung sukses dan lancar dan menjadi yang terbaik dibandingkan pelaksanaan serupa di negara lain.

"Dalam catatan Formula E bahwa Jakarta E Prix adalah yang terbaik dalam delapan tahun sejarah Formula E," ucapnya.

Ia menyebut Formula E Jakarta berjalan lancar selain karena penyiapan acaranya dan penyelenggaraan rapi dan profesional tapi juga karena antusiasme masyarakat dan sorotan media yang tinggi.

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil: Jabar Berhasil Melebihi Target Realisasi Pendapatan Daerah APBD TA 2021

Sementara itu, soal indikator Formula E Jakarta dikatakan terbaik, Anies menuturkan hal itu sesuai dengan yang disampaikan salah satu pendiri Formula E Operation (FEO), Alberto Longo, selaku promotor dan pemegang lisensi Formula E.

Dia mengungkapkan indikator itu adalah sorotan dari media yang tinggi, trek atau lintasan sirkuit serta dari sisi penyelenggaraan.

"Bisa dibilang tidak ada keluhan, lalu 'exposure' media yang sangat tinggi baik itu domestik dan internasional," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x