Kronologis Kecelakaan Maut Bus Rombongan Wisata SDN Sayang Jatinangor

- 25 Juni 2022, 13:30 WIB
Petugas mengevakuasi korban tewas dalam kecelakaan maut bus pariwisata PO CTU yang terjun ke jurang di Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.
Petugas mengevakuasi korban tewas dalam kecelakaan maut bus pariwisata PO CTU yang terjun ke jurang di Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. /dokumentasi warga/

GALAMEDIA - Sebuah bus yang ditumpangi rombongan SD Sayang Jatinangor, Kab. Sumedang, mengalami kecelakaan, Sabtu 25 Juni 2022 pukul 01.00 WIB.

Bus PO City Trans Utama (CTU) berpelat nomor B 7701 TGA tersebut masuk jurang di Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Cirende, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut kabar, sebelumnya Bus pariwisata City Trans Utama tersebut melaju kencang dengan kecepatan tinggi dari arah Sumedang tujuan pangandaran. Namun bus oleng hingga lepas kendali dan masuk jurang.

Baca Juga: Holywings Dilaporkan ke Polda Jabar oleh Advokat dan Pemuda Persis

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, bus yang mengalami kecelakaan dikemudikan Dedi Kurnia Ilahi

"Bawa rombongan penumpang sebanyak 59 orang. Rombongan pelajar SDN Sayang Jatinangor," ujar AKBP Aszhari seperti dilansirkan Jurnal Gaya.

Penyebab kecelakaan itu sendiri, dugaan sementara akibat kelalaian sopir mengantuk dan mengendarai bus dengan kecepatan tinggi.

Sementara para korban luka saat ini sudah dibawa ke Puskesmas Rajapolah untuk penanganan medis, sementara korban meninggal dievakuasi ke RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.***

Disclaimer: Artikel ini sebelumnya sudah tayang di www.jurnalgaya.pikiran-rakyat.com berjudul "Kecelakaan Maut di Tasikmalaya, Bus Rombongan Wisata SDN Sayang Jatinangor Masuk Jurang"

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Jurnal Gaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x