MXGP Samota 2022 Digelar Minggu 26 Juni 2022, Polisi Siapkan Kendaraan Pengakut Penonton

- 25 Juni 2022, 21:13 WIB
Arena MXGP Samota/ntbprov
Arena MXGP Samota/ntbprov /

 

GALAMEDIA - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menyiagakan kendaraan khusus milik Polri untuk mendukung proses pengangkutan para penonton Motorcross Grand Prix (MXGP) Samota 2022 di akhir kegiatan, Minggu, 26 Juni 2022.

Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto di Sumbawa, Sabtu, mengatakan, dukungan sarana operasional tersebut bagian dari upaya Polri mencegah gangguan kegiatan yang salah satunya terkait kemacetan arus kendaraan saat momentum kepulangan penonton.

"Karena kami prediksi akan ada 20 ribu warga yang memadati kawasan Sirkuit MXGP Samota pada gelaran akhir Minggu besok, untuk itu kami siapkan kendaraan khusus angkut untuk membantu proses pemulangan penonton," kata Artanto.

Upaya ini pun dipastikan Artanto sebagai bentuk dukungan Polri membantu kekuatan armada angkut yang sebelumnya telah disiapkan pemerintah.

Petugas nantinya akan melayani rute dari kawasan Sirkuit MXGP Samota sampai ke pintu gerbang masuk menuju Sumbawa, seperti ke Pelabuhan Badas dan Terminal Sumer Payung.

Baca Juga: Hujan Meteor Bootid 27 Juni 2022, Jam Segini Bakal Terjadi Puncaknya

"Jadi kami siagakan 20 unit kendaraan milik Polri jenis truk angkut dan bus. Armada angkut kami sebar ke sejumlah rute, titik awal dari sirkuit," ucapnya.

Dalam gelaran terakhir aksi balap motor kelas ekstrem yang berlangsung di Pulau Sumbawa ini, Artanto menyarankan para pengunjung, khususnya masyarakat lokal untuk datang ke kawasan sirkuit menggunakan kendaraan roda dua.

"Biar terhindar dari kemacetan, alangkah baiknya datang pakai sepeda motor, lebih santai," ujar dia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x