Pemuda Patrolsari Bangkit Kembangkan Usaha Mandiri Usai Terpuruk Akibat Pandemi

- 26 Juni 2022, 19:20 WIB
Pemuda Patrolsari Bangkit Kembangkan Usaha Mandiri Usai Terpuruk Akibat Pandemi./Kiki Kurnia Galamedia
Pemuda Patrolsari Bangkit Kembangkan Usaha Mandiri Usai Terpuruk Akibat Pandemi./Kiki Kurnia Galamedia /

GALAMEDIA - Kelompok Pecinta Alam di bawah naungan Yayasan Pepeling menggelar Pelatihan UMKM Pembuatan dan Praktik Pemasasaran Kerupuk Singkong.

Pelatihan ini bagian dari 'Workshop dan Pemberdayaan Potensi UMKM dan Wirausaha Masyarakat Desa Patrolsari dalam Rangka Maningkatkan Etos Kerja, Gotongroyong dan Integritas'.

Kegiatan yang digelar Yayasan Pepeling bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) tersebut, berlangsung pada 25-26 Juni dan dilanjutkan 2 Juli 2022 di Bumi Perkemahan Bumi Perklemahan Haruman Gentong-Arjasari Kab. Bandung.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Indonesia Kembali 'Meledak', Bertambah 1.726 Orang, Terbanyak Jakarta dan Jawa Barat

Ketua Pelaksana Rizal Purnama Nugraha, ST, mengatakan tujuan pelatihan ini untuk menggali potensi dan memberdayakan anak- anak muda dari pengangguran, serta membangkitkan mereka dari keterpurukan akibat dampak pandemi Covid-19.

"Kan banyak anak muda yang nganggur, apalagi setelah 2 tahun lebih kita terpuruk akibat bencana Covid-19. Maka dari itu kita laksanakan workshop ini bekerjasama dengan Kemenko PMK. Semoga inovasi dan kreativitas para pemuda yang ada di sini dan umumnya Indonesia, menjadi pendorong bagi bangkitnya perekonomian Indonesia," kata Rizal di Arjasari, Ahad, 26 Juni 2022.

Rizal berharap ke depannya para pemuda di daerahnya bisa menjadi kader-kader yang memiliki etos kerja yang tinggi dan integritas sehingga bisa memberi sumbangsih untuk kemajuan perekonomian Negara.

Sependapat dengan hal itu, Penanggung jawab sekaligus Pembina Yayasan Pepeling Taufiq Maulana Iskandar, S.Pd, mengatakan, gerakan Nasional Revolusi Mental ini bisa mengubah pola pikir dan pola kerja para pemuda dengan cara hidup yang berlandaskan Pancasila dan kedepannya bisa lebih bersemangat untuk berubah, semangat kerja semangat usaha, sehingga mereka tidak menganggur.

Baca Juga: Taylor Swift Rilis Singel 'Carolina', Diangkat dari Kisah Novel Delia Owens

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x