77,8 Persen Publik Puas dengan Kinerja Jokowi

- 26 Juni 2022, 19:10 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana saat hendak bertolak menuju Munich, Jerman, dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Minggu, 26 Juni 2022. Survei terbaru menunjukkan 77,8 persen publik puas dengan kinerja Jokowi.
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana saat hendak bertolak menuju Munich, Jerman, dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Minggu, 26 Juni 2022. Survei terbaru menunjukkan 77,8 persen publik puas dengan kinerja Jokowi. /Instagram @jokowi/

GALAMEDIA - Sebesar 77,8 persen publik merasa puas terhadap kinerja Presiden RI Joko Widodo.

Angka sebesar itu merupakan kepuasan publik terhadap Jokowi terkait dengan menjaga ketersediaan barang dan menekan inflasi.

Direktur Eksekutif Polmatrix Indonesia Dendik Rulianto mengatakan, angka 77,8 persen merupakan hasil survei Polmatrix.

Baca Juga: BURSA CAPRES, Anies Baswedan Ungguli Prabowo dan Ganjar Versi Survei Polmatrix

"Di tengah naiknya harga sejumlah komoditas, publik merasa puas karena melihat kinerja Jokowi dalam menjaga ketersediaan barang dan menekan inflasi," jelas Dendik dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, 26 Juni 2022.

Temuan survei Polmatrix Indonesia menunjukkan sebanyak 77,8 persen publik merasa puas terhadap Jokowi dengan perincian sebesar 71,1 persen merasa cukup puas dan 6,7 persen di antaranya sangat puas.

Hanya 20,5 persen yang merasa tidak puas, di antaranya 18,0 persen kurang puas, 2,5 persen sangat tidak puas, dan 1,7 persen tidak tahu/tidak jawab.

Menurut Dendik, rekam jejak Jokowi sejak menjabat kepala daerah di Surakarta dan DKI Jakarta terlihat dalam mengendalikan inflasi.

Baca Juga: Hujan Meteor Bootid 27 Juni 2022 Bisa Dilihat Mulai Pukul 20.00 WIB, Begini Caranya

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x