Setelah 10 Tahun Menunggu, Endang dan Istri Akhirnya Bisa Beribadah Haji

- 26 Juni 2022, 20:10 WIB
Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Cimahi di lepas di Markas Pusdikpom Jalan HMS. Mintaredja Kota Cimahi, Ahad, 26 Juni 2022./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Cimahi di lepas di Markas Pusdikpom Jalan HMS. Mintaredja Kota Cimahi, Ahad, 26 Juni 2022./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Suasana haru mewarnai keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Cimahi di Markas Pusdikpom Jalan HMS. Mintaredja Kota Cimahi, Ahad, 26 Juni 2022.

Ratusan JCH ini dilepas langsung Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Cimahi Dudu Rohman.

Suasana haru makin terasa saat para JCH yang dilepas keluarga dan sanak saudaranya menaiki bus yang sudah disiapkan menuju Asrama Haji.

Seperti diungkapkan Endang (58). Dia berangkat bersama istrinya setelah menunggu panggilan sampai 10 tahun.

Baca Juga: Timnas Bidik Tembus Rangking 150 Besar, PSSI Cari Lawan Berkualitas Jelang FIFA Match Day

"Daftar tunggu 8 tahun. Lalu ditunda 2 tahun karena pandemi. Alhamdulillah, terima kasih Allah SWT tahun ini kami dipanggil untuk berangkat," ujarnya.

Endang mengaku sempat waswas karena jadwal keberangkatan semula tahun 2020 ditunda karena kondisi pandemi Covid-19. "Wah perasaannya waswas. Kalau sampai 3 kali ditunda, nggak tahu deh bagaimana," ucapnya.

Ia meminta doa warga Kota Cimahi atas pemberangkatannya bersama seluruh jemaah haji Kota Cimahi. "Mohon doanya kami bisa sehat selamat dan lancar dalam beribadah, serta bisa kembali ke Indonesia lagi berkumpul bersama keluarga," ungkapnya.

Baca Juga: 77,8 Persen Publik Puas dengan Kinerja Jokowi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x