Manchester United Tolak Upaya Barcelona Lepas Frenkie de Jong dengan Syarat Harry Maguire

- 27 Juni 2022, 13:01 WIB
Harry Maguire diminta pindah ke Barcelona untuk kesepakatan transfer Frenkie de Jong. Manchester United menolak usulan tersebut
Harry Maguire diminta pindah ke Barcelona untuk kesepakatan transfer Frenkie de Jong. Manchester United menolak usulan tersebut /Reuters/Carl Recine/

GALAMEDIA - Manchester United menolak upaya Barcelona untuk mengontrak kapten mereka Harry Maguire sebagai bagian dari kesepakatan untuk Frenkie de Jong.

Manchester United masih dalam pembicaraan mengenai kesepakatan untuk Frenkie de Jong dengan biaya £ 55 juta.

Ikut dibahas bonus yang bisa membuat banderol pemain berpaspor Belanda itu naik menjadi £ 68 juta.

Baca Juga: Teater Wayang Indonesia Tampilkan Grup Legendaris Wayang Orang Ngesti Pandowo dengan Lakon Kresna Duta

Dilansir DailyMail, Senin 27 Juni 2022 dari The Sun, Barcelona berusaha mengontrak Maguire sebagai bagian kesepakatan tetapi bos baru Manchester United Erik ten Hag ingin mempertahankan bek tengah tersebut.

Frenkie de Jong menjadi prioritas utama Ten Hag di jendela transfer kali ini. Apalagi keduanya sempat  bekerja bersama di Ajax.

Lini tengah Manchester United membutuhkan perombakan dan Frenkie de Jong dinilai dapat memberi dampak besar dalam hal membuat kerja tim sebagai unit menjadi lebih kohesif.

Baca Juga: Kopi Gunung Halu Jawa Barat Siap Mendunia, Local Pride Goes International

Manchester United membutuhkan tambahan di lini tengah menyusul hengkangnya Nemanja Matic, Paul Pogba, Juan Mata dan Jesse Lingard.

Manajer Barcelona Xavi tengah mencari bek tengah baru, terutama karena kondisi Gerard Pique yang rawan cedera dan Samuel Umtiti kemungkinan akan hengkang juga.

Meski masih ada Ronald Araujo, Eric Garcia dan Clement Lenglet tetapi Xavi sangat ingin membawa Maguire ke Barca. Mengingat kecenderungan permainannya, Maguire dianggap cocok dengan gaya main Barcelona.

Baca Juga: INFO HAJI 2022: 72.092 Calhaj Sudah Tiba di Tanah Suci

Maguire sendiri menerima banyak kritik musim lalu dengan  Manchester United berakhir di posisi keenam Liga Premier.

Beberapa kali Maguire terbukti tak kompatibel dengan tim tetapi pemain berusia 29 tahun itu ingin bertahan di United dan membuktikan kepada Hag bahwa dirinya dapat diandalkan.

Setelah sebelumnya bermain untuk Sheffield United dan Hull City, Maguire menjadi bek termahal di dunia saat bergabung dengan United dari Leicester seharga £80 juta pada musim 2019.

Baca Juga: Outfit Ala Lesti Kejora, Rekomendasi Gaya Trendi di Lebaran Idul Adha

Maguire  sejauh ini 144 kali tampil untuk United tetapi belum memenangkan trofi apa pun, dengan penampilan yang kurang konsisten.

Meskipun sering dikritik, Maguire tetap menjadi pemain pilihan utama untuk Manchester United dan Inggris dengan dukungan pelatih timnas Gareth Southgate.

Maguire kerap tampil dengan standar tinggi saat mewakili Inggris dan mengoleksi 46 caps bersama skuad Three Lions.

Maguire diperkirakan menjadi bagian dari skuad timnas Inggris untuk Piala Dunia Qatar akhir tahun ini.***

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x