Tingkatkan SDM Pemagangan ke Jepang, Yayasan Pendidikan Nasional Jalin Kerjasama dengan Kofuku

- 27 Juni 2022, 19:45 WIB
Penandatangan Kerjasama Yayasan Pendidikan Nasional dan Kofuku
Penandatangan Kerjasama Yayasan Pendidikan Nasional dan Kofuku /

GALAMEDIA - Negara Jepang menjadi salah satu tujuan favorit bagi pemagangan SMK dari Indonesia. Terlebih dengan kemajuan teknologi yang dimiliki oleh negeri matahari tersebut.

Sekertaris Yayasan Pendidikan Nasional, Sri Wulandari Retno mengatakan bahwa Jepang memiliki terobosan teknologi yang sangat baik. Sehingga SDM Indonesia masa depan dapat belajar dari Jepang.

Oleh karena itu, Yayasan Pendidikan Nasional melakukan Kerjasama dengan Kofuku, dalam program pemagangan bagi siswa SMK Nasional.

"Melalui kerjasama ini, kami membuka seluas-luasnya kesempatan untuk ke Jepang," ungkapnya disela-sela kegiatan di SMK Nasional, Jln. Sadang Serang, Kota Bandung, Senin, 27 Juni 2022.

Menurutnya salah satu hal penting yang harus dikuasai peserta pemagangan adalah bahasa negara yang dituju. Sehingga pihaknya sejak dalam masa pendidikan, sudah memasukan pembelajaran bahasa dalam kurikulum.

Baca Juga: Marshanda Diduga Hilang di Los Angeles Amerika, Instagram Sang Artis Langsung Dipenuhi Komentar

"Jadi sudah include dalam kurikulum kami, dan di kelas 12 mereka sudah mulai fokus kepada bahasa negara yang dituju untuk pemagangan. Ini sangat membantu orang tua, selain efektif juga meringakan biaya," jelasnya.

Ia menjelaskan untuk saat ini, ada sekitar 70 siswa yang mengikuti kelas bahasa Jepang, namun tidak menutup kemungkinan adanya siswa lain yang pindah kelas.

"Animo siswa yang ikut kelas perkenalan bahasa Jepang cukup tinggi, di sekolah kami ada tiga kelas bahasa yakni Korea, Jerman dan Jepang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x