Diduga Korupsi, Ratusan Orang Geruduk Kantor Bappenas Minta Suharso Monoarfa Mundur

- 27 Juni 2022, 19:59 WIB
Diduga Korupsi, Ratusan Orang Geruduk Kantor Bappenas Minta Suharso Monoarfa Mundur.
Diduga Korupsi, Ratusan Orang Geruduk Kantor Bappenas Minta Suharso Monoarfa Mundur. /

GALAMEDIA - Ratusan orang yang tergabung dalam Simpul Komunitas Anti Korupsi (SKAK) menggeruduk Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Mereka meminta Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa untuk mundur dari jabatannya karena diduga terlibat kasus korupsi.

“Kami sebagai mahasiswa, mencurigai Suharso terkait beberapa kasus. Salah satunya, pesawat jet pribadi yang diterimanya,” ujar Koordinator Aksi, Muksin Mahu, di depan Kantor Bappenas, Senin 27 Juni 2022.

Muksin juga mendesak lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera mengevaluasi terkait harta kekayaan Suharso. Sebab, menurutnya berdasarkan jumlah harta kekayaan Suharso dicurigai melakukan tindak pidana korupsi.

Baca Juga: Tingkatkan SDM Pemagangan ke Jepang, Yayasan Pendidikan Nasional Jalin Kerjasama dengan Kofuku

“Sejauh ini kami memang belum membuat laporan ke KPK. Tapi kami mengawal betul, agar Suharso segera dimintai keterangan oleh KPK,” tegasnya.

Terakhir, Muksin berjanji akan terus mengawal kasus ini hingga KPK memanggil Suharso. Dia pun berharap, Suharso bisa segera turun dari jabatannya.

Baca Juga: Tenis Meja Adhyaksa Open 2022 Meriahkan Rangkaian Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62

“Kami dari SKAK, akan terus dan tetap mengawal masalah gratifikasi ini. Kami berharap Suharso mundur dan turun dari jabatannya,” tutupnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x