Seorang Pelajar SMK Dilaporkan Hilang saat Berkemah di Kawasan Pantai Cijeruk, Cibalong Garut

- 27 Juni 2022, 20:08 WIB
Petugas dari unsur Forkopimcam Cibalong, Tagana, perangkat desa Sagara, dibantu oleh warga sebelum melakukan pencarian korban di kawasan Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Senin 27 Juni 2022.
Petugas dari unsur Forkopimcam Cibalong, Tagana, perangkat desa Sagara, dibantu oleh warga sebelum melakukan pencarian korban di kawasan Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Senin 27 Juni 2022. /


GALAMEDIA - Abdul Fatah (18), seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Garut dilaporkan hilang saat berkemah di kawasan Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. Warga Desa Hanjuang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut itu dinyatakan hilang sejak Ahad 26 Juni 2022 kemarin.

Camat Bungbulang, Fahmi Fauzi, membenarkan adanya seorang pelajar SMK yang hilang di kawasan Pantai Cijeruk tersebut. Menurutnya, korban hilang saat berkemah bersama seorang temannya yang bernama Ikja sejak Sabtu 25 Juni 2022 di kawasan Pantai Cijeruk.

"Ahad 26 Juni 2022 pagi sekitar pukul 06.00, warga menemukan Ikja dalam kondisi linglung dan sulit berkomunikasi," ujarnya, Senin 27 Juni 2022.

Fahmi menyebutkan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui detail kronologi lengkap terkait hilangnya Abdul Fatah. Pihaknya, terang Fahmi, masih menunggu keterangan dari teman korban, Ikja, yang saat itu diketahui melakukan kegiatan bersama di kawasan Pantai tersebut.

Baca Juga: Minions: The Rise of Gru dan Jadwal Nontonnya Besok 28 Juni 2022 di CGV Tangerang, Tangsel, Bekasi

Ia menuturkan, saat ini Ikja sudah dibawa pulang oleh pihak keluarganya. Abdul Fatah dan Ikja sendiri diketahui merupakan warga Kampung Pasirlampir, Desa Hanjuang, Kecamatan Bungbulang, dan keduanya merupakan siswa kelas XI atau kelas dua di sekolah yang sama, yaitu SKM Nurul Uyun, Bungbulang.

"Untuk Ikja saat ini sudah dibawa pulang oleh keluarganya. Jadi kami masih menunggu keterangan dari dia terkait kronologi hilangnya Abdul Fatah ini," ucapnya.

Menurut Fahmi, Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Cibalong dibantu masyarakat sejak dinyatakan hilang pada Ahad 26 Juni 2022 telah melakukan pencarian keberadaan Abdul Fatah di sekitar lokasi pantai. Namun upaya pencarian tersebut hingga saat ini masih belum membuahkan hasil.

Sementara itu, Kapolsek CIbalong, AKP Saef Balya, menyebutkan bahwa status Abdul Fatah saat ini dinyatakan hilang. Dengan status tersebut, lanjutnya, tim SAR gabungan pun melakukan pencarian di kawasan Pantai Cijeruk.

Baca Juga: Tanggal Merah Hari Libur Nasional Bulan Juli 2022, Idul Adha 1443 H Tanggal Berapa?

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x