UPTD Pengelolaan Kebudayaan Jabar Pembinaan Koreografer Seni Kontemporer 2022

- 27 Juni 2022, 20:24 WIB
SEBANYAK 50 koreografer muda dari 27 kabupaten kota di Jawa Barat mengikuti Pembinaan para Koreografer Seni Kontemporer.
SEBANYAK 50 koreografer muda dari 27 kabupaten kota di Jawa Barat mengikuti Pembinaan para Koreografer Seni Kontemporer. /

GALAMEDIA - Sebanyak 50 koreografer muda dari 27 kabupaten kota di Jawa Barat mengikuti Pembinaan para Koreografer Seni Kontemporer.

Pembinaan berlangsung di Lobi Gedung UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat, Senin hingga Kamis, 27 - 30 Juni 2022.

"Program pembinaan ini merupakan kebijakan Pemprov Jabar kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, untuk indeks pemajuan kebudayaan," ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Benny Bachtiar melalui Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat, Erick Henriana disela pembukaan pembinaan koreografer seni kontenporer Jabar di Taman Budaya Jabar, Senin, 27 Juni 2022.

Diakui Erick, Jawa Barat memiliki banyak potensi dan keragaman di bidang seni, termasuk seni kontemporer. Namun untuk bisa mengangkat mereka perlu dukungan semua pihak, tidak hanya dari pemerintah saja.

Baca Juga: Seorang Pelajar SMK Dilaporkan Hilang saat Berkemah di Kawasan Pantai Cijeruk, Cibalong Garut

"Berharap seni kontemporer di Jabar, jika mendapat dukungan dan diberi kesempatan bisa menyajikan katya terbaiknya untuk masyarakat baik secara regional, nasional hingga internasional," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, melalui pembinaan koreografer seni kontemporer ini, mereka bisa berkiprah lebih banyak lagi dan diakui oleh daerahnya masing-masing.

"Program pembinaan koreografer seni kontemporer ini dibiayai dari dana alokasi khusus (DAK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi untuk penguatan taman budaya dan museum tahun 2022," tanbahnya.

Tujuan dari bantuan ini, lanjutnya sebagai upaya pemajuan kebudayaan secara umum, khususnya untuk melahirkan koreografer kontempoere handal yang siap ikut serta dalam duni seni kontemporer naional maupun internasional.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x