Yuk Cari Tahu Kekurangan dan Kelebihan Aplikasi MyPertamina

- 29 Juni 2022, 18:13 WIB
Aplikasi MyPertamina
Aplikasi MyPertamina /Antara/

GALAMEDIA -  Mulai 1 Juli 2022 , PT Pertamina (Persero) berencana memperketat pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar untuk kendaraan roda empat di wilayah tertentu melalui pemanfaatan aplikasi MyPertamina.

Oleh karena itu, masyarakat pengguna BBM bersubsidi perlu mendaftarkan di sistem aplikasi tersebut dan memahami penggunaannya serta fitur-fitur menarik di dalamnya.

Penggunaan aplikasi itu juga akan memudahkan Pertamina untuk memperketat distribusi bahan bakar bersubsidi.

Baca Juga: Arema FC Punya Striker Asing Baru, Presiden Klub Harap Bisa Bantu Lolos Piala Presiden 2022

MyPertamina dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store, kemudian pengguna dapat melakukan registrasi dengan mengisi nama lengkap, nomor telepon dan PIN 6 digit.

Dalam aplikasi tersebut, pengguna dapat menyambungkan metode pembayaran BBM dengan dompet digital LinkAja dan debit Bank Mandiri, BRI dan BNI.

Untuk melakukan pembelian, konsumen harus memastikan bahwa aplikasi MyPertamina telah aktif. Konsumen bisa memastikannya dengan login kembali menggunakan nomor telepon dan kata sandi yang telah didaftarkan sebelumnya.

Baca Juga: Gelontorkan 105 Juta Pound, Raphinha dan Raheem Sterling Berlabuh ke Chelsea

Kemudian, konsumen tautkan metode pembayaran yang akan digunakan, yakni LinkAja dan pastikan saldo Anda cukup. Setelah itu, konsumen bisa melakukan pembelian di halaman utama aplikasi melalui menu “bayar”, mengarahkan kamera ponsel ke QR code di mesin EDC Pertamina, memasukkan PIN pada aplikasi, dan notifikasi pembelian akan masuk dalam laman informasi di aplikasi itu.

Kendati demikian aplikasi itu masih menyimpan kekurangan, salah satunya penggunaan satu dompet digital LinkAja dan sejauh ini Pertamina belum menyediakan dompet digital lain sebagai opsi pembayaran.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x