Gabung JDT, Pemain Naturalisasi Ini Dihujani Kritikan, Begini Pembelaannya

- 30 Juni 2022, 20:02 WIB
Jordi Amat.
Jordi Amat. /twitter/@OfficialJohor/

GALAMEDIA - Keputusan Jordi Amat, pemain bek tengah yang kini  dalam proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) mendapat kritikan tajam setelah bergabung dengan klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT).

Bek tengah asal Spanyol  ini lewat akun Instagram pribadinya,  mengunggah penjelasan cukup panjang, sekaligus klarifikasi mengenai polemik yang muncul atas keputusannya bergabung ke JDT.

"Hal pertama yang ingin saya klarifikasi adalah semua tuduhan yang salah kepada saya, yang mengatakan bahwa saya ingin mendapatkan paspor Indonesia hanya untuk bisa bermain untuk kuota Asia di tim baru saya JDT," tulisnya, Kamis 30 Juni 2022.

Baca Juga: Stok Kepokmas di Cimahi Aman Jelang Idul Adha 1443 Hijriah

Pesepakbola berusia 30 tahun itu mengungkapkan ada banyak alasan yang melatarbelakangi keputusannya tersebut meski banyak menuai respons negatif dari masyarakat penikmat sepak bola Tanah Air.

"Saya ingin semua orang tahu bahwa sebelum saya mengambil keputusan ini, saya juga mendapatkan beberapa tawaran dari beberapa Liga-Liga kuat dari negara lainnya. Saya bergabung JDT bukan karena uang semata," tegasnya dikutip Galamedia dari Antara.

"Alasan saya bergabung dengan Johor adalah berdasarkan usaha saya beradaptasi di Asia, karena kedekatan dengan Indonesia, dan juga saya memungkinkan untuk lanjut berkompetisi di level tertinggi sepak bola Asia, karena JDT bersaing di ACL, Asian Champions League," tulisnya lagi.

Baca Juga: Alternatif Pengganti Daging, 67 persen Konsumen di Indonesia Berminat Pada Makanan Nabati

Faktor kedekatan lokasi Negeri Jiran dengan Indonesia juga menjadi pertimbangan Jordi memilih berlabuh di JDT yang bermarkas di Johor, Malaysia, termasuk jika nantinya sewaktu-waktu mengharuskan dia membela Tim Nasional Indonesia.

"Johor hanya 2 jam perjalanan dari Indonesia menggunakan pesawat terbang, dan klub sepak bolanya masih bersaing di 16 besar Asian Champions League," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x