Seruan Penyadaran dan Kepedulian Lewat Ajang Art for Humanity 2022 BEM Prodi Pendidikan Tari UNJ

- 1 Juli 2022, 16:08 WIB
Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Eddie Karsito bersama rombongan BEM Prodi Pendidikan Tari UNJ//Foto Ist
Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Eddie Karsito bersama rombongan BEM Prodi Pendidikan Tari UNJ//Foto Ist /

GALAMEDIA - Perguruan tinggi harus berkomitmen dalam mencetak lulusan berkarakter dan berintegritas.

Mahasiswa tidak hanya pintar, berpengetahuan dan unggul. Melainkan juga punya rasa tanggung jawab, beretika, dan memiliki sikap empati.

“Karena ketika seseorang memiliki empati, dia bertanggungjawab terhadap perbuatannya dan tahu bagaimana memperlakukan orang lain,” ujar staf Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Program Studi Pendidikan Tari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ida Ayu Julia Maharani.

Ida berkesempatan beranjangsana ke Sanggar Humaniora, di Kranggan Permai, Jatisampurna Kota Bekasi, Kamis 30 Juni 2022.

Baca Juga: Siapa Saja Idol K-Pop yang Ulang Tahun Juli Ini? Fans Catat Tanggalnya!

Kehadiran Ida  di Sanggar Humaniora ditemani sejumlah mahasiswa UNJ lainnya, di antaranya Ajeng Dyah N dan para mahasiswa yang menjadi panitia dari kegiatan sosial ini.

Kunjungan tersebut dalam rangka pelaksanaan rangkaian acara Art For Humanity 2022 yang mereka selenggarakan.

Selain memberi perhatian pada masyarakat kurang mampu, program ini juga menampilkan karya tari sebagai bentuk sinergi antara berkesenian dan peduli terhadap sesama.

Aksi sosial tahun ini mereka menyambangi Sanggar Humaniora, di Kranggan Permai, Jatisampurna Kota Bekasi.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Film Netflix yang Ramaikan Juli 2022 dan Wajib Masuk Watchlist

“Melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa menjadi lebih peka dan terasah jiwa sosial kemanusiannya,” ujar Dra. Nursilah, M.Si. selaku Dosen Pembimbing program ini.

Art For Humanity, terang Nursilah, merupakan kegiatan yang dirancang BEM Pendidikan Tari UNJ untuk mewujudkan cinta kasih.

“Membangun rasa saling peduli mahasiswa untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Nursilah.

Tema dari kegiatan Art For Humanity Tahun 2022 ini, adalah Creating Happiness Through Traditional Art (Menciptakan Kebahagiaan Melalui Seni Tradisional).

Baca Juga: Ikatan Cinta Kedatangan Sosok Baru Lagi, Deva Mahendra Dikabarkan Jadi Tokoh Sal Sepupu Aldebaran

Anjangsana ini ditandai penyerahan bantuan sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, teh celup, serta bingkisan snack pack untuk anak-anak binaan Sanggar Humaniora.

Sanggar Humaniora, adalah lembaga nirlaba di bawah Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan.

Bergerak di bidang pelayanan sosial, pendidikan dan kegiatan budaya. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan formal dan non-formal secara gratis, serta menyalurkan bantuan sosial dan santunan.

Bantuan diserahkan Ida Ayu Julia Maharani, selaku penanggungjawab program Art For Humanity 2022, serta didampingi beberapa mahasiswa lainnya.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x