Terungkap! Banyak Pilot Menjabat Direksi Garuda Indonesia, Rentan Terjadi Konflik Internal

- 1 Juli 2022, 17:07 WIB
Pesawat Garuda Indonesia
Pesawat Garuda Indonesia /Husni Habib/Pixabay

GALAMEDIA -  Fakta mengejutkan terungkap dalam manajemen PT Garuda Indonesia (Persero). Maskapai  penerbangan terbesar di Indonesia ini ternyata menjadikan sejumlah pilot dalam jajaran direksi.

Menurut anggota Komisi VI DPR RI I Nyoman Partah, hal tersebut dapat mengganggu kinerja direksi Garuda Indonesia bahkan dapat menimbulkan konflik internal karena banyaknya jabatan penting yang justru diisi oleh pilot.

"Terlebih dalam kondisi Garuda saat ini yang sedang berbenah," kata Nyoman Partah dikutip Galamedia dari laman resmi DPR RI, Jumat 1 Juli 2022.

Baca Juga: Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa di Kabupaten Bandung Sarana Pemulihan Tepat Kurangi Ketergantungan Narkoba

"Saya hitung ya, ada direktur human capital itu diisi oleh pilot, terus ada vice president untuk human capital-nya juga, vice president untuk risiko manajemen juga, vice president untuk kontrol dan untuk learning dan development juga pilot, terus vice president untuk corporate dan corporate safety juga pilot, terus SN untuk operation training juga pilot, dan yang terakhir adalah vice president untuk training dan controlling itu banyak diisi oleh pilot," ujarnya.

Nyoman menilai, banyaknya pilot yang menjabat dalam direksi Garuda dapat menimbulkan konflik serius yang terjadi di internal Garuda.

Terlebih, pilot-pilot yang menjabat tersebut selain memegang jabatan juga masih harus terbang.

Baca Juga: Platform Digital Dorong Penerimaan Negara Lewat Layanan Pembayaran Pajak Online

“Jadi informasi ini kan saya dapatkan dari orang dalam, itu menimbulkan konflik yang serius di dalam ketika justru diharapkan Garuda berbenah. Yang menariknya adalah mereka juga dapat tunjangan jabatan dan dapat GHA, dapat juga tunjangan instruktur dan mereka juga sekali waktu juga terbang," jelasnya.

Selain itu, menurut Nyoman, jika direksi Garuda banyak diisi oleh pilot, dapat mengganggu pejabat-pejabat lain yang memang meniti karir yang berkaitan dan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x