Kasus Covid-19 Terus Naik, Wapres: Kelonggaran Penggunaan Masker Akan Ditarik Kembali

- 1 Juli 2022, 20:45 WIB
Wapres Ma'ruf Amin
Wapres Ma'ruf Amin /Setwapres/

GALAMEDIA - Kasus positif Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir cenderung mengalami kenaikan.

Menghadapi kondisi tersebut, Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin menyebut aturan penggunaan masker akan kembali diperketat, termasuk di luar ruangan. 

"Kalau masker, protokol kesehatan tetap kita ketatkan, masker terutama ya, ada kenaikan terpaksa masker harus dipakai lagi. Jadi kelonggaran itu kita tarik dulu sampai nanti situasinya memungkinkan baru kita buka lagi," ungkap Ma'ruf di Mataram, Nusa Tenggara Timur, Jumat  1 Juli 2022.

Baca Juga: SEGERA BERLANGSUNG, Link Live Streaming Persib Bandung vs PSS Sleman Kick Off Pukul 20.30 WIB

Wapres memastikan pemerintah tentu memiliki pertimbangan terkait naik turunnya level kewaspadaaan atas penyebaran Covid-19. Aturan ini tentu dapat mempengaruhi mobilitas warga setempat.

"Tapi kita berusaha jangan sampai bisa terjadi kenaikan yang sampai levelnya menjadi naik. Karena tidak ingin mengurangi mobilitas masyarakat, sebab itu berpengaruh pada perkembangan ekonomi kita yang sudah baik-baik ini," tuturnya.

Selain pengetatan protokol kesehatan, lanjut Ma'ruf  sebagiamana dikutip Galamedia dari PMJ News, untuk menekan kasus penyebaran Covid-19 pemerintah akan menggencarkan vaksinasi. Dia menilai langkah ini sebagai bagian dari pencegahan.

Baca Juga: Persib Berpeluang Lolos ke Semifinal, Maung Bandung Tak Pernah Kalah dari PSS Sejak 18 Tahun Lalu

"Karena itu bagaimana kita mengendalikan, itu yang kita coba atasi melalui kembali vaksinasinya digencarkan, mungkin ada sudah mulai melemah ya kita vaksinasi kembali supaya memiliki kekebalan," tuturnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x