Dapat Undangan Khusus dari Kerajaan Arab Saudi, Wapres dan Istri Bertolak ke Arab Saudi Tunaikan Ibadah Haji

- 5 Juli 2022, 11:07 WIB
Dapat Undangan Khusus dari Kerajaan Arab Saudi, Wapres dan Istri Bertolak ke Arab Saudi Tunaikan Ibadah Haji
Dapat Undangan Khusus dari Kerajaan Arab Saudi, Wapres dan Istri Bertolak ke Arab Saudi Tunaikan Ibadah Haji /Instagram/@kyai_marufamin/

GALAMEDIA - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin beserta istri Wury Ma’ruf Amin bertolak ke Arab Saudi, Selasa, untuk melaksanakan ibadah haji pada musim Haji Tahun 2022.

“Hari ini Wapres bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin melakukan kunjungan ke negara Arab Saudi. Wapres dalam hal ini mendapatkan undangan dari Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan prosesi ibadah haji," ujar Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, 5 Juli 2022.

Masduki mengatakan undangan ibadah haji yang diberikan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud untuk Wapres, disampaikan melalui Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam A. Abid Althagafi.

Baca Juga: Doni Salmanan Dititip di Rutan Kebonwaru Bandung, Sidang Digelar di Baleendah

“Undangan ini disampaikan oleh Kerajaan Arab Saudi pada tanggal 9 Juni yang lalu dimana waktu itu Duta Besar Arab Saudi datang ke kediaman Wakil Presiden,” paparnya.

Masduki mengatakan saat itu Duta Besar Esam juga melaporkan tentang kesiapan Arab Saudi dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, sebab sebagaimana diketahui bahwa pada tahun-tahun sebelumnya haji tidak dilaksanakan terkait dengan pandemi Covid-19.

Baca Juga: SADIS! 6 Tewas dan Lebih dari 26 Terluka dalam Penembakan Massal di AS, Pelaku Seorang Pria Berumur 22 Tahun

"Karena sudah aman, maka kemudian Wapres diundang oleh Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji ini. Insya Allah dalam seminggu Wapres akan mengikuti prosesi ibadah haji,” jelasnya. ***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x