Syaamil Group Inisiasi Islamic Community Summit 2022 di Bandung

- 5 Juli 2022, 15:50 WIB
Syaamil Group Inisiasi Islamic Community Summit 2022 di Bandung./dok IST
Syaamil Group Inisiasi Islamic Community Summit 2022 di Bandung./dok IST /

GALAMEDIA - Riset dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) membuktikan, komunitas berperan sebagai pemantik semangat bagi individu dan masyarakat.

Detailnya seseorang lebih mungkin mengadopsi perilaku dan gaya hidup lebih baik jika menerima informasi dan ajakan hidup baik berkali-kali dari orang yang berbeda-beda.

Ini dikarenakan masyarakat pada umumnya dikenal lebih kolektif. Hanya saja konsep memberikan aura positif yang dilakukan oleh berbagai komunitas di atas dilakukan masing-masing, belum berkolaborasi antar komunitas.

Baca Juga: Gratis Link Download Kalender Pendidikan Jawa Barat 2022-2023 Lengkap!

Kalau beberapa atau bahkan semua komunitas saling berkomunikasi, saling berjejaring, saling bersinergi, dan saling menguatkan, insya Allah efeknya bisa jadi akan jadi lebih hebat lagi.

Inilah yang menjadi alasan kuat Syaamil Group menginisiasi lahirnya Islamic Community Summit (ICS) 2022 adalah ajang Silaturahmi Komunitas Muslim Indonesia yang mengusung tema, "Berjamaah Lebih Kuat’.

"Insya Allah ICS 2022 akan diadakan pada hari Selasa hingga Rabu, 12 dan 13 Juli 2022 yang mengambil tempat di Grand Asrilia Hotel Convention dan Restaurant di jalan Pelajar Pejuang 45 nomor 123 Bandung," kata Ketua Panitia Islamic Community Summit 2022 Apud Saefudin melalui sambungan telepon, Selasa, 5 Juli 2022.

Baca Juga: Cewek Mamba Viral di TikTok, Apa Bedanya dengan Cewek Bumi dan Cewek Kue? Simak Penjelasannya

ICS 2022 kali ini akan dihadiri oleh para ketua atau perwakilan komunitas-komunitas Muslim yang ada di Indonesia, dan dibatasi hanya sekira 75 komunitas yang hadir secara luring.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x