Museum Sri Baduga Mulai Menerima Kunjungan Wisatawan

- 5 Juli 2022, 16:01 WIB
Museum Sri Baduga adalah tempat yang tepat untuk belajar mengenai masa purba.
Museum Sri Baduga adalah tempat yang tepat untuk belajar mengenai masa purba. /PR/Annisa Salsabila Pratiwi

GALAMEDIA - Museum Sri Baduga Bandung di bawah Pengelolaan UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jabar sudah menerima kunjungan masyarakat umum.

Aktivasi atau penerimaan kunjungan ini sudah dilakukan sejak pemerintah menetapkan PPKM Level 1.

"Sejak pemerintah menerapkan PPKM Level 1, aktivasi museum Sri Baduga sudah menerima kunjungan masyarakat secara umum," ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Benny Bachtiar yang ditemui di Museum Sri Baduga Bandung, Selasa, 5 Juli 2022.

Baca Juga: Gratis Link Download Kalender Pendidikan Jawa Barat 2022-2023 Lengkap!

Namun lanjut Benny, aktivasi Museum Sri Basuga ini masih dibatasi 50 persen dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Sejak beberapa waktu lalu, Museum Sri Baduga sudah terbuka untuk umum, namun kunjungan masih dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan ketat," katanya.

Menurut Benny, dibukanya kembali Museum Sri Baduga inj, untuk memberi kesempatan pada masyarakat, khususnya para pelajar untuk mengetahui budaya yang ada di Jawa Barat.

"Mereka bisa mempelajari akar budaya Jawa Barat di mulai dari museum," katanya.

Oleh karena itu lanjut Benny, pihaknya selalu memberikan pelatihan-pelatihan kepada petugas dan pengelola museum untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas tentang budaya Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x