Progres Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Sepanjang Semester 1 Tahun 2022

- 5 Juli 2022, 16:05 WIB
Progres Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Sepanjang Semester 1 Tahun 2022.
Progres Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Sepanjang Semester 1 Tahun 2022. /


GALAMEDIA - Pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) terus dikebut. Berbagai upaya percepatan pembangunan dilakukan untuk memenuhi target operasional pada Juni 2023.

Enam bulan pertama atau semester pertama tahun 2022 sudah dilewati. Sejumlah progres pembangunan proyek KCJB berhasil dicapai.

Presiden Direktur PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi menyebutkan pihaknya bersama kontraktor berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan percepatan pembangunan. Dwiyana pun meminta dukungan pada masyarakat agar pengerjaan proyek KCJB bisa berjalan lancar.

“Mohon dukungannya agar proyek KCJB ini bisa segera menyapa dan melayani masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Beli BBM Bersubsidi Harus Terdaftar, Dalam 4 Hari 50 Kendaraan Ikut Mendaftar

Berikut ini adalah beberapa pencapaian proyek KCJB sepanjang semester 1 Tahun 2022:

13 Tunnel Berhasil Ditembus

Memasuki tahun 2022, proyek KCJB menyisakan 3 tunnel yang masih dalam proses penggalian. Ketiga tunnel tersisa yang terdiri dari Tunnel #2, Tunnel #4, dan Tunnel #6 termasuk dalam konstruksi dengan tingkat kesulitan tinggi.

Namun dengan berbagai upaya kolaborasi, seluruh Tunnel KCJB berhasil ditembus. Pada 22 Februari 2022, Tunnel #6 Method (NATM) berhasil tembus. Disusul dengan Tunnel #4 pada awal April 2022. Kemudian pada 17 Juni 2022, Tunnel #2 yang sempat menjadi kendala tersulit selama proyek KCJB berjalan, berhasil ditembus.

Produksi Slab Track Rampung

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x