Aksi Freestyle Anggota Polres Garut, Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76

- 5 Juli 2022, 22:14 WIB
Anggota Satlantas Polres Garut melakukan atraksi bersama motor gedenya pada HUT Bhayangkara ke-76 di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Selasa 5 Juli 2022
Anggota Satlantas Polres Garut melakukan atraksi bersama motor gedenya pada HUT Bhayangkara ke-76 di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Selasa 5 Juli 2022 /Agus Somantri/Galamedia/

GALAMEDIA- Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76 berlangsung secara serentak di berbagai daerah di Tanah Air, Selasa 5 Juli 2022.

Di Kabupaten Garut, selain menggelar upacara dan syukuran, Kepolisian Resor (Polres) Garut menampilkan sejumlah atraksi yang cukup memukau dan membuat takjub para tamu undangan dan masyarakat, yaitu aksi freestyle yang dilakukan sejumlah anggota Polres Garut.

Diawali oleh enam personel Satlantas Polres Garut dengan motor gedenya yang salah satunya dikendarai oleh seorang Polwan Cantik. Berbagai atraksi pun dilakukan, seperti penghormatan di atas motor, serta atraksi lainnya yang mengundang decak kagum tamu undangan dan masyarakat yang menonton dari luar pagar Mapolres Garut.

Baca Juga: Mahfud MD Mengaku Pernah Promosikan Kegiatan ACT

Atraksi yang cukup berbahaya itu mengandalkan keseimbangan dan fokus dengan menggunakan safety ridding.    

Atraksi pun kemudian dilanjutkan dengan simulsai penangkapan berandal bermotor yang telah meresahkan warga. Berandal bermotor yang mengendarai dua unit sepeda motor berknalpot bising itu terlibat aksi kejar-kejaran dengan petugas yang menggunakan mobil patroli.

Layaknya dalam adegan film action, aksi drifting kendaraan patroli jenis sedan yang dikemudikan petugas mengejar kedua berandalan bermotor tersebut hingga akhirnya keduanya berhasil diamankan.

Baca Juga: Hengkang dari ACT, Ahyudin Bikin Lapak Baru Bernama GMC

Simulasi penangkapan lainnya dilakukan oleh personel Tim Sancang Satreskrim Polres Garut terhadap penjahat jalanan bersenjatakan parang dan senjata api yang telah merampas tas seorang wanita.

Setelah menerima laporan adanya aksi perampasan tersebut, Tim Sancang Polres Garut pun lengkap dengan senjata dan rompi taktis, kemudian menggeber mobil dan motor mereka untuk mengejar pelaku kejahatan itu. Penjahat itu pun berhasil dilumpuhkan petugas dengan tindakan tegas dan terukur.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x