Aksi Freestyle Anggota Polres Garut, Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76

- 5 Juli 2022, 22:14 WIB
Anggota Satlantas Polres Garut melakukan atraksi bersama motor gedenya pada HUT Bhayangkara ke-76 di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Selasa 5 Juli 2022
Anggota Satlantas Polres Garut melakukan atraksi bersama motor gedenya pada HUT Bhayangkara ke-76 di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Selasa 5 Juli 2022 /Agus Somantri/Galamedia/

GALAMEDIA- Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76 berlangsung secara serentak di berbagai daerah di Tanah Air, Selasa 5 Juli 2022.

Di Kabupaten Garut, selain menggelar upacara dan syukuran, Kepolisian Resor (Polres) Garut menampilkan sejumlah atraksi yang cukup memukau dan membuat takjub para tamu undangan dan masyarakat, yaitu aksi freestyle yang dilakukan sejumlah anggota Polres Garut.

Diawali oleh enam personel Satlantas Polres Garut dengan motor gedenya yang salah satunya dikendarai oleh seorang Polwan Cantik. Berbagai atraksi pun dilakukan, seperti penghormatan di atas motor, serta atraksi lainnya yang mengundang decak kagum tamu undangan dan masyarakat yang menonton dari luar pagar Mapolres Garut.

Baca Juga: Mahfud MD Mengaku Pernah Promosikan Kegiatan ACT

Atraksi yang cukup berbahaya itu mengandalkan keseimbangan dan fokus dengan menggunakan safety ridding.    

Atraksi pun kemudian dilanjutkan dengan simulsai penangkapan berandal bermotor yang telah meresahkan warga. Berandal bermotor yang mengendarai dua unit sepeda motor berknalpot bising itu terlibat aksi kejar-kejaran dengan petugas yang menggunakan mobil patroli.

Layaknya dalam adegan film action, aksi drifting kendaraan patroli jenis sedan yang dikemudikan petugas mengejar kedua berandalan bermotor tersebut hingga akhirnya keduanya berhasil diamankan.

Baca Juga: Hengkang dari ACT, Ahyudin Bikin Lapak Baru Bernama GMC

Simulasi penangkapan lainnya dilakukan oleh personel Tim Sancang Satreskrim Polres Garut terhadap penjahat jalanan bersenjatakan parang dan senjata api yang telah merampas tas seorang wanita.

Setelah menerima laporan adanya aksi perampasan tersebut, Tim Sancang Polres Garut pun lengkap dengan senjata dan rompi taktis, kemudian menggeber mobil dan motor mereka untuk mengejar pelaku kejahatan itu. Penjahat itu pun berhasil dilumpuhkan petugas dengan tindakan tegas dan terukur.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan, aksi yang dilakukan jajarannya tersebut memberikan pesan bagi masyarakat, bahwa Garut menolak adanya knalpot bising, dan segala bentuk kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat.

Baca Juga: Mi Instan Indonesia Ditolak di Taiwan, Ini Gara-garanya

"Kegiatan yang digelar ini merupakan peringatan puncak dari rangkaian acara peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Kabupaten Garut," ujarnya di Mapolres Garut, jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Selasa 5 Juli 2022.

Menurut Wirdhanto, sebagian besar kegiatan untuk peringatan HUT Bhayangkara sudah digelar jajaran Polres Garut, seperti pemulihan ekonomi, reformasi struktural, kegiatan merestorasi dan rehabilitasi tempat ibadah, juga kegiatan lain yang sifatnya mendukung pemulihan ekonomi pasca pandemi.

"Pada intinya, aparat kepolisian berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam hal perekonomian usai dilanda wabah Covid-19," ucapnya.

Baca Juga: WAJIB TAHU! Kemenhub Isyaratkan Pemberlakuan Vaksin Booster sebagai Syarat Perjalanan

Wirdhanto menambahkan, sebenarnya masih banyak pekerjaan yang masih akan dilakukan pihaknya ke depan, seperti bagaimana cara bangkit dari pandemi, termasuk tantangan ke depan mengenai PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) jelang Idul Adha.

"Selain itu, ada juga tahapan-tahapan Pemilu yang sudah mulai dilaksanakan," katanya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x