Meriah Festival 7 Sungai ke 7 di Tanjungsiang

- 7 Juli 2022, 19:27 WIB
Ratusan warga turun ke sungai menangkap ikan yang telah ditanam terlebih dahulu pada kegiatan Festival 7 Sungai ke 7 di Desa Wisata Cibuluh, Tanjungsiang, Subang.
Ratusan warga turun ke sungai menangkap ikan yang telah ditanam terlebih dahulu pada kegiatan Festival 7 Sungai ke 7 di Desa Wisata Cibuluh, Tanjungsiang, Subang. /

GALAMEDIA - Event Festival Tujuh Sungai di Desa Wisata Cibuluh, Kecamatan Tanjungsiang, Subang yang merupakan tahun ke 7 pada Kamis, 7 Juli 2022, cukup meriah.

Tidak hanya menampilkan berbagai kesenian tradisiolan, juga dipamerkan berbagai produk unggulan hasil UMKM di wilayah kecamatan Tanjungsiang.

Disebut 7 sungai karena memang di lokasi yang jadi tempat festival merupakan muara dari sungai Cikembang, Citeureup, Cinyaro, Cileat, Cikaruncang dan sungai Cipunagara.
Bahkan festival tahun ini ada penambahan tempat yang berlokasi di obyek wisata alam Dewi Manggung sejak 5-6 Juli dengan diisi berbagai kreasi seni dan perlombaan, wokshop, saresan serta pesta seni.

Kades Cibuluh, Edi Junaedi, A.Md. Sn. Selalu berharap kalau penyelenggaraan festival kedepan dapat berjalan lebih baik dan sesuai dengan harapan semua elemen masyarakat desa cibuluh, baik dari sektor pembangunan infrastruktur serta peningkatan kualitas SDM pengelola wisata.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Nonton PSS Sleman vs Borneo FC, Kick Off Pukul 20.30 WIB atau 21.30 Wita

"Mudah-mudahan festival anu bakal datang, naon snu dipiharep ku masyarakat Cibuluh sing aya realisasinya," ucapnya.

Hal senada pun diungkapkan, Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Edy Wardoyo kalau event 7 sungai dapat menjadi event nasional yang bukan hanya dapat dinikmati oleh warga lokal, namun internasional.

"Event festival tujuh sungai dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga kedepan event ini menjadi event nasional yang dibanggakan, dengan tujuan tidak hanya dinikmati oleh wisatawan lokal namun wisatawan internasional," ujarnya.

Tidak hanya itu Edi Wardoyo juga mengemukakan, event festival tujuh sungai dapat mendorong kebangkitan ekonomi dan kreatif di Indonesia termasuk pelaku Ekraf di Subang.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x