Dari Ruang Pusat Kendali, Pengadilan Tinggi Bandung Awasi Gerak-Gerik Hakim di Jabar

- 8 Juli 2022, 14:43 WIB
Dari Ruang Pusat Kendali Pengadilan Tinggi Bandung Awasi Gerak-Gerik Hakim di Jabar./Lucky M Lukman/Galamedia
Dari Ruang Pusat Kendali Pengadilan Tinggi Bandung Awasi Gerak-Gerik Hakim di Jabar./Lucky M Lukman/Galamedia /

GALAMEDIA - Pengadilan Tinggi Bandung (PT Bandung) kembali menggulirkan aplikasi terbarunya untuk meningkatkan kinerja badan peradilan di Jawa Barat (Jabar).

Terbaru, PT Bandung meluncurkan aplikasi Monika atau Monitoring Identifikasi Kerja Aparatur.

Menggunakan aplikasi Monika yag dipusatkan di Ruang Pusat Kendali, PT Bandung bisa memantau gerak-gerik hakim di Jabar, termasuk juga seluruh karyawan pengadilan se-Jabar.

Pengawasan terhadap kinerja aparatur Pengadilan memang menjadi salah satu fokus PT Bandung di bawah kepemimpinan Ketua PT Bandung, Herri Swantoro.

Aplikasi yang diluncurkan itu bertujuan untuk mencegah kecurangan hingga praktik liat aparatur penegak hukum di pengadilan.

Baca Juga: LINK PENGUMUMAN PPDB Jabar 2022 SMA dan SMK, Klik ppdb.disdik.jabarprov.go.id

"Jadi, dari Ruang Pusat Kendali, PT Bandung bisa memonitor langsung praktik persidangan di semua pengadilan yang ada di Jabar," ujar Herri saat peluncurkan aplikasi, di Gedung PT Bandung, Jalan Cimuncang, Kota Bandung, Jumat, 8 Juli 2022.

Ditambahkan Herri, aplikasi yang diluncurkan juga bisa membantu kinerja PT Bandung dalam pengawasan secara virtual, pelayanan persidangan dan PTSP.

"Jadi kami bisa lihat layanan real time. Kalau di ruang sidang juga bisa. Semua percakapan juga bisa direkam," tambahnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x