Gang Kecil di Sukamandi Lembang Disulap Menjadi Tempat Bazar Gratisan, Khusus Anak Lancar Baca Alquran Lho!

- 8 Juli 2022, 15:27 WIB
Anak-anak yang bisa baca Alquran bebas memilih jajanan di bazar Kampung Sukamandi RT 02/RW 15, Desa/Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).
Anak-anak yang bisa baca Alquran bebas memilih jajanan di bazar Kampung Sukamandi RT 02/RW 15, Desa/Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Pemandangan tak biasa terlihat di sebuah gang sempit di Kampung Sukamandi RT 02/RW 15, Desa/Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Siang itu, ramai oleh anak-anak yang tengah sibuk memilih jajanan yang dijajakan di sepanjang gang.

Mereka dengan bebas mengambil jajjanan di atas meja yang berjejer. Ternyata anak-anak itu tak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan jajanan tersebut.

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING Indonesia vs Filipina Piala AFF U-19, Gratis Klik di Sini

Syaratnya sangat sederhana, harus lancar membacakan surat pendek Alquran.Di bazar tersebut, disediakan berbagai macam jajanan seperti dari mulai minuman, makanan ringan, spaghetti, mie goreng, pudding, permen dan sebagainya.

Ketua RW 15 Desa Lembang, Kasman Ramdani mengatakan, syarat hafalan surat pendek Alquran untuk mendapatkan jajanan gratis bertujuan untuk memotivasi anaka-anak agar selalu giat membaca Alquran.

"Aksi sedekah dengan teknik seperti itu diinisiasi oleh seorang warga sini. Tujuannya agar anak-anak gemar membaca Alquran. Dan Alhamdulillah banyak anak yang tertarik, ini tentunya sangat menggembirakan,' kata
Kasman Ramdani, Jumat 8 Juli 2022.

Baca Juga: GRATIS LINK NONTON LIVE STREAMING Indonesia vs Filipina Piala AFF U-19 Mulai Pukul 19.30 WIB, Klik di Sini

Menurutnya, dengan usaha yang sudah mereka lakukan, anak-anak patut mendapat makanan gratis sekaligus pahala.

"Minimal setelah membaca Alquran, anak-anak bakal mendapat pahala, sekaligus makanan dan cemilan secara cuma-cuma," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x