Elon Musk Batal Beli Twitter, Kenapa?

- 9 Juli 2022, 13:25 WIB
Ilustrasi Elon Musk Batal Beli Twitter Senilai 44 Miliar Dolar AS
Ilustrasi Elon Musk Batal Beli Twitter Senilai 44 Miliar Dolar AS /Muhammad Basir-Cyio/Greg Roumeliotis/Reuters

GALAMEDIA - Elon Musk dilaporkan akan membatalkan niatnya membeli Twitter lantaran dinilai banyak masalah.

Padahal, sebelumnya Elon Musk diketahui menyepakati untuk mengakuisisi perusahaan Twitter sebesar 44 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

Melansir The Independent, pengacara Elon Musk menyebut bahwa Twitter selama ini telah memberikan informasi yang menyesatkan terkait Twitter.

Baca Juga: Ikatan Cinta Hari Ini 9 Juli 2022: Reyna Peluk Erat Nino Seolah Lupakan Papa Al

"Tampaknya (Twitter) telah membuat pernyataan palsu dan menyesatkan yang diandalkan Musk ketika memasuki Perjanjian Penggabungan (merger)," kata pengacara Elon Musk dikutip Galamedia Sabtu, 9 Juli 2022.

Pada perjanjian sebelumnya, diketahui bahwa jika kesepakatan Elon Musk dengan Twitter ini akhirnya batal, maka pendiri Tesla ini harus membayar biaya perpisahan senilai 1 miliar dolar AS.

Namun demikian, pihak Elon Musk justru menganggap perjanjian tersebut tidak valid sedangkan Twitter menyatakan kesepakatan tetap berlaku.

“Dewan Twitter berkomitmen untuk menutup transaksi pada harga dan persyaratan yang disepakati dengan Mr Musk dan berencana untuk mengambil tindakan hukum untuk menegakkan perjanjian merger,” kata Bret Taylor, Ketua Twitter.

“Kami yakin kami akan menang di Pengadilan Kanser Delaware.” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rizwan Suandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x