Idul Adha 1443 H Unisba Sembelih 11 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing, Rektor: Momentum Teladani Sifat Nabi Ibrahim

- 10 Juli 2022, 15:49 WIB
Idul Adha 1443 H Unisba Sembelih 11 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing, Rektor: Momentum Teladani Sifat Nabi Ibrahim
Idul Adha 1443 H Unisba Sembelih 11 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing, Rektor: Momentum Teladani Sifat Nabi Ibrahim /Humas Unisba

GALAMEDIA - Pada Idul Adha 1443 H sivitas akademika Unisba menyembelih 11 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Proses penyembelihan dilaksanakan di Lapangan Parkir Kampus Utama Unisba mulai pukul 07:30 hingga 13:30 WIB pada Minggu, 10 Juli 2022.

Proses pemotongan hewan ditandai dengan penyerahan pisau oleh Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H. kepada Ketua Penyelenggara Penyembelihan Hewan Kurban Unisba, Iwan Permana, S.Sy.,M.E.Sy.

Menurut Edi, momentum Idul Adha ini harus mengikuti teladan sifat Nabi Ibrahim yang taat kepada perintah Allah SWT.

Baca Juga: Oprah Winfrey Berduka, Sang Ayah Vernon Wifrey Meninggal Dunia di Usia 89 Tahun Karena Kanker

“Sebagai mudhohi harus memiliki sifat seperti Nabi Ibrahim yaitu ketaatan, ketegasan, dan keikhlasan. Taat sepanjang kita mampu untuk terus berkurban dan ikhlas tanpa maksud lain selain menjalankan perintah Allah SWT, jangan sampai ria. Itu yang paling utama,” ujarnya.

Edi menambahkan, hal ini juga agar bisa diaplikasikan di berbagai aspek kehidupan sehari-hari sebagai hikmah Idul Adha dengan bekerja taat, berteguh hati, dan keikhlasan dalam pengabdian.

Sementara itu, Iwan Permana, mengungkapkan, ke-15 hewan tersebut berasal dari mudhohi yang merupakan sivitas akademika Unisba dan 1 sapi pemberian dari BSI KK Unisba.

Baca Juga: Proses Hukum Kasus ACT, Pemprov DKI Jakarta Pertimbangkan Penarikan Izin Operasionalnya, Begini Kata Anies

Menurutnya para mudhohi yang tidak hadir, diberikan fasilitas untuk melihat langsung proses penyembelihan melalui Zoom Meeting.

Iwan mengungkapkan, hewan-hewan tersebut memiliki kuantitas dan kualitas yang baik, serta terbebas dari Penyakit Mulut dan Kaki (PKM) karena sudah divaksin dan telah memperoleh surat sehat dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP).

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x