Presiden Jokowi Bagikan Sembako dan Amplop di Pasar Sukamandi Subang

- 12 Juli 2022, 12:51 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan amplop kepada warga yang hadir pada kunjungannya di Pasar Sukamandi, Ciasem, Subang./Dally Kardilan
Presiden Jokowi saat memberikan amplop kepada warga yang hadir pada kunjungannya di Pasar Sukamandi, Ciasem, Subang./Dally Kardilan /

GALAMEDIA - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kerja ke Kabupaten Subang dengan tujuan ke Balai Besar Penelitian Tanaman Padi Subang di Ciasem, Selasa 12 Juli 2022. Namun sebelumnya berkunjung ke warga Pasar Sukamandi.

Presiden yang didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri BUMN Erick Tohir menggunakan helikopter, dan mendarat di Lapangan Perum Sang Hyang Seri, Sukamandi. Dari sana presiden langsung menuju pasar Sukamandi.

Di pasar Sukamandi, Presiden secara simbolis memberikan bantuan sosial kepada masyarakat didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam, Kapolda Jabar dan Bupati Subang Ruhimat.

Baca Juga: Bacaan Lengkap Surat Yasin dalam Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya

Sekaligus membagikan bantuan langsung kepada para pedagang dan warga berupa sembako dan amplop serta melempar kaos sebelum menuju Balai Besar Penelitian Tanaman Padi Subang.

Jokowi berharap bantuan tersebut dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat pascapandemi.

"Tadi ada bantuan tambahan modal kerja untuk usaha-usaha mikro, untuk pedagang-pedagang pasar, untuk pedagang kaki lima (PKL). Penting karena kita ingin men-trigger pertumbuhan ekonomi yang berada di bawah dari recovery pemulihan karena pandemi," katanya.

Selain bantuan sosial bagi para pedagang, kepala negara juga memberikan sejumlah bantuan bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Terutama bagi yang memiliki usaha di rumah.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy M23 5G dan Fitur Unggulannya

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x