Tim PKM-P3UM Unisba Berdayakan Ekonomi Umat Lewat Penguatan Potensi Produk Unggulan UMKM Lokal

- 13 Juli 2022, 08:31 WIB
Tim PKM-P3UM Unisba Berdayakan Ekonomi Umat Melalui Penguatan Potensi Produk Unggulan UKMK Lokal di Desa Ciburial.
Tim PKM-P3UM Unisba Berdayakan Ekonomi Umat Melalui Penguatan Potensi Produk Unggulan UKMK Lokal di Desa Ciburial. /Humas Unisba

GALAMEDIA - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Unisba melakukan PKM dengan skema Program Pengembangan Produk Unggulan (P3UM) bertajuk “Pemberdayaan Ekonomi Umat Melalui Penguatan Potensi Produk Unggulan UMKM Lokal”.

Tim PKM adalah dari Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi & Bisnis, Fakultas Hukum dan Fakultas Dakwah Unisba. Kegiatan diselenggarakan di Kantor Pemerintah Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung.

PKM ini dilaksanakan secara hibryd dalam tiga waktu, yakni Kamis 21 Maret 2022, Jumat, 22 Maret 2022, dan Jumat pada 8 Juni 2022.

Baca Juga: 8 Bahaya Asap Rokok bagi Anak-anak, Nomor 7 Urusannya dengan Kematian, Jauhi Anak dari Asap Rokok!

PKM yang memperoleh hibah dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unisba ini diketuai oleh Ade Yunita Mafruhat, SE.,M.Soc Sc dengan 4 dosen:

Yakni Meidy Haviz, SE., M. Si (Dosen Prodi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis); Muhammad Fauzi Arif, S.Sos.I., M.I.Kom (Dosen Fakultas Dakwah); Ria Haryatiningsih, SE.,M.T (Dosen Prodi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis); Tatty Aryani Ramli. SH.,M.Hum (Dosen Fakultas Hukum).

Selain itu, 9 anggota mahasiswa yang berasal dari 2 fakultas (Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Dakwah) yakni: Adiba Nuha Rabbani; Deti Nursaadah; Ghirah Jihad Fie Sabilillah; Khofifah Alya Prameswari; Lovie Dwifany Lesmana; Nurul Ilmi Rahmadini; Ranti Farihatunisa; Ramdan Fauzi; Resti Meirawati.

Baca Juga: Berikut Makna Asmaul Husna, Adh Dharr, An Nafi, dan An Nur, Ya Allah Jauhkan Kami dari Derita dan Marabahaya

Ade Yunita mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan, dan nilai tambah produk unggulan UMKM Desa Ciburial sehingga produk UMKM memiliki daya saing yang kuat di pasar.

“Faktanya, produk UMKM Desa Ciburial sebenarnya sudah bisa masuk pasar dan bersaing dengan produk lainnya. Namun sayangnya, mental pekerja dalam berwirausaha belum kuat, kurangnya pemahaman tentang Branding, kurangnya pemahaman tentang Legalitas Usaha dan kurangnya pemahaman tentang Pemasaran Produk,” ungkapnya dalam keterangan medianya, Rabu, 13 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x