Puluhan Anggota Khilafatul Muslimin Subang Ikrar Kembali ke Pangkuan NKRI

- 13 Juli 2022, 17:36 WIB
Pimpinan . Khilafatul Muslimin Kemasulan Subang saat sedang membacakan ikrar kembali kepangkuan NKRI.
Pimpinan . Khilafatul Muslimin Kemasulan Subang saat sedang membacakan ikrar kembali kepangkuan NKRI. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Polres Subang bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menyelenggarakan seminar tentang Intoleransi dan Radikalisme, Rabu 13 Juli 2022 di Aula Patriatama Polres Subang.

Sebelumnya puluhan pengikut Khilafatul Muslimin yang ada di Subang berikrar kembali ke pangkuan NKRI dan ikrar yang  diikuti 10 anggota dipimpin oleh Ketua KM Kemasulan Subang, Ustadz Zaenal Abidin.

 Adapun isi dari Deklarasi tersebut diantaranya, Kami segenap pengurus dan warga Khilafatul Muslimin Kemasulan Subang, mendeklarasikan sebagai berikut:

Baca Juga: Hubungan Donald Trump dan Elon Musk Meruncing, Keduanya Saling Ejek di Media Sosial

a.Tetap setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, Undang -Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

b. Bertekad menjunjung tinggi prinsip Kebhinekaan, Toleransi Beragama, dan menolak radikalisme/ terorisme.

c. Bertekad mencegah penyebaran seluruh paham yang mengancam persatuan dan kesatuan Republik Indonesia, serta akan hidup berdampingan dengan segenap masyarakat sekitar secara harmonis.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Timnas Thailand vs Laos di Semifinal Piala AFF U-19, Gratis Tinggal Klik di Sini

d. Mengikuti semua peraturan peraturan Perundang-undangan yang telah ditetapkan Pemerintah Republik Indonesia, dan siap menjaga kondusifitas situasi kamtibmas di Wilayah Kabupaten Subang.

Kemudian dilakukan pelepasan baju Khilafatul Muslimin secara simbolis yang diserahkan kepada Muspida Kabupaten. Subang sekaligus penandatanganan ikrar..

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x