Pesawat Jatuh dan Meledak di Yunani, Pesawat Ukraina Berpenumpang 8 Orang Itu Diduga Bawa Bahan Berbahaya

- 17 Juli 2022, 11:23 WIB
Sebuah pesawat kargo dengan delapan orang di dalamnya jatuh di dekat kota Kavala di Yunani utara dilansir Reuters pada Sabtu, 16 Juli 2022.
Sebuah pesawat kargo dengan delapan orang di dalamnya jatuh di dekat kota Kavala di Yunani utara dilansir Reuters pada Sabtu, 16 Juli 2022. /Reuters

 


GALAMEDIA - Pesawat kargo tipePesawat Kargo Ukraina Berpenumpang 8 Orang Jatuh dan Meledak di Yunani, Diduga Membawa Bahan Berbahaya Antonov An-12 milik perusahaan Ukraina, yang terbang dari Serbia menuju Yordania jatuh di dekat kota Kavala di Yunani utara pada Sabtu 16 Juli 2022 malam.

Ada 8 orang penumpang dalam pesawat tersebut. Hal ini diumumkan otoritas pemadam kebakaran dan TV pemerintah. Menurut TV miliki negara ERT, pilot telah meminta pendaratan darurat karena masalah mesin, tetapi pesawat kemudian kehilangan sinyal.

Rekaman video yang diunggah di ertnews.gr memperlihatkan pesawat yang terbakar menukik dengan cepat sebelum menghantam tanah dan kemudian meledak.

Baca Juga: Ini LINK Kurikulum Merdeka yang akan Diimplementasikan Kemendikbudristek Tahun Pelajaran 2022/2023

Petugas pemadam kebakaran mengaku tidak dapat mengonfirmasi jenis pesawat tetapi mengatakan ada laporan awal bahwa terdapat delapan orang berada di dalamnya.

Dalam sebuah pernyataan, otoritas pemadam kebakaran telah mengerahkan 15 petugas yang dilengkapi tujuh mesin untuk memadamkan api yang berkobar setelah kecelakaan itu.

Baca Juga: Unisba dan Persib Gelar Seminar Kewirausahaan Potensi Sportpreneurship, Zalnando dan Ridwan Bagikan Pengalaman

Tidak jelas apa isi kargo pesawat itu, tetapi unit tanggap bencana khusus juga menyelidiki tempat kejadian.

"Kami memperlakukan kargo tersebut berisi bahan berbahaya," kata seorang petugas pemadam kebakaran. ***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

x