Tim Bantuan Hukum LBP2 Akan Gugat Sejumlah Sekolah Terkait PPDB 2022

- 17 Juli 2022, 16:20 WIB
ILUSTRASI PPDB 2022. Tim Bantuan Hukum LBP2 Akan Gugat Sejumlah Sekolah Terkait PPDB 2022./PRFMnews.id
ILUSTRASI PPDB 2022. Tim Bantuan Hukum LBP2 Akan Gugat Sejumlah Sekolah Terkait PPDB 2022./PRFMnews.id /

GALAMEDIANEWS - Lembaga Bantuan Pemantau Pendidikan Jawa Barat (LBP2 Jabar) menerima banyak pengaduan dari masyarakat di Jawa Barat terkait dengan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022.

Tim Bantuan Hukum LBP2 Jabar pun berencana akan menggugat sejumlah sekolah terkait karut marut proses PPDB 2022 di Jabar.

"Kami selaku Bagian Hukum dan Advokasi LBP2 Jabar akan melakukan jalur hukum untuk menempuh keadilan bagi masyarakat yang merasa dirugikan," tutur Tim Bantuan Hukum dan Advokasi LBP2, Deky Rosdiana, Minggu, 17 Juli 2022.

Baca Juga: Link Live Streaming Mapag Panganten Via Vallen dan Chevra Yolandi, Nonton Gratis di Indosiar

Menurut Deky, gugatan tersebut merupakan hak semua warga. Oleh karena itu, LBP2 Jabar akan selalu mendampingi masyarakat yang memang merasa dirugikan selama proses PPDB 2022 berlangsung.

"Selain itu kami tentu tidak akan sembarangan dan akan melihat dari berbagai data dan fakta yang ada. Apabila menurut saya sendiri yakin dan terjadi Perbuatan Melawan Hukum secara aturan yang dilakukan oleh sekolah, sudah barang tentu kami bersama orang tua akan melakukan gugatan kepada sekolah tersebut," tegas Deky menuturkan.

Diungkapkannya, dari beberapa yang masuk, permasalahan yang ada memang lebih condong ada kecurangan yang berdampak pada orangtua siswa.

"Ini jelas merugikan mereka. Saya sebagai tim hukum LBP2 Jabar atau Lembaga Bantuan Pemantau Pendidikan Jawa Barat akan menempuh upaya hukum, demi terciptanya keadilan bagi seluruh peserta PPDB tahun ini," tegasnya.

Baca Juga: FINAL Piala Presiden 2022, Link Nonton Live Streaming Arema FC vs Borneo FC Leg 2 Pukul 20.00 WIB

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x