Dinilai Janggal, DPAC Demokrat Kota Bandung Minta Kejelasan Hasil Muscab Serentak

- 18 Juli 2022, 21:13 WIB
Puluhan anggota DPAC Demokrat Kota Bandung menggeruduk Sekretariat DPD Demokrat Jawa Barat, Jln. Braga, Kota Bandung, Senin, 18 Juli 2022./Rio Ryzki Batee/Galamedianews
Puluhan anggota DPAC Demokrat Kota Bandung menggeruduk Sekretariat DPD Demokrat Jawa Barat, Jln. Braga, Kota Bandung, Senin, 18 Juli 2022./Rio Ryzki Batee/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Puluhan anggota DPAC Demokrat Kota Bandung menggeruduk Sekretariat DPD Demokrat Jawa Barat, Jln. Braga, Kota Bandung, Senin, 18 Juli 2022.

Mereka meminta kejelasan terkait hasil Musyawarah Cabang (Muscab) serentak beberapa waktu lalu.

Perwakilan DPAC sekaligus Ketua BPOKK DPC Demokrat Kota Bandung, Mas Grindo mengatakan, pihaknya menilai ada kejanggalan dari hasil Muscab III Demokrat Kota Bandung yang berlangsung pada pertengahan Juni lalu.

Baca Juga: Aan Andi Purnama Terpilih Jadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung

Hal tersebut, lantaran ketua terpilih merupakan sosok yang memiliki dukungan paling minim. Sehingga pihaknya mempertanyakan parameter yang digunakan untuk memilih ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung periode 2022-2027.

Menurutnya pertemuan dengan Sekertaris DPD Demokrat Jabar, Handarujati Kalamullah tidak menemukan titik temu atau mengalami jalan buntu. Pasalnya DPD tidak bisa mengambil keputusan atas apa yang telah ditetapkan oleh Tim Lima.

"Kami menyampaikan seluruh kejanggalan atas hasil Muscab kemarin kepada DPD. Tapi tidak ada kejelasan dari DPD, karena DPD melemparkan ke DPP. Karena menurut DPD, keputusan ada di Ketua Umum," ungkapnya usai pertemuan.

Baca Juga: Jadi Calon Ketua Partai Demokrat Kota Bandung, Aan Andi Purnama Didoakan Kiai dan Sesepuh NU

Pihaknya masih mempertanyakan parameter dan tolok ukur dari Tim Lima dalam menentukan ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x