Gugur Saat Latihan, Pilot Pesawat T-50i Golden Eagle Tinggalkan Seorang Istri dan Anak

- 19 Juli 2022, 08:49 WIB
Tangkap layar video yang beredar diduga pesawat terbang yang jatuh di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.
Tangkap layar video yang beredar diduga pesawat terbang yang jatuh di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. /Foto: Twitter @pn717h/

GALAMEDIA - Pilot pesawat TNI Angkatan Udara T-50i Golden Eagle, Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi, gugur dalam kecelakaan pesawat tempur yang jatuh di Desa Nginggil, Kradenan, Blora, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dalam keterangan pers yang dilansirkan Antara, Selasa 19 Juli 2022, mengatakan, akibat peristiwa tersebut, perwira penerbang lulusan AAU tahun 2015 dan Sekolah Penerbang TNI AU tahun 2017 itu meninggalkan seorang istri dan anak yang masih balita.

"Kejadian ini menyisakan duka yang sangat mendalam," ujarnya.

Baca Juga: Harga Emas Pegadaian Hari Ini 19 Juli 2022 Antam Tersedia Lagi, UBS Naik Mulai dari Rp 502.000

Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi, S.T. (Han) mengalami kecelakaan dan jatuh saat menjalani latihan terbang malam pada hari Senin 18 Juli 2022.

Pesawat bernomor ekor TT-5009 diterbangkan dan melakukan kontak radio terakhir pada pukul 19.25 WIB serta dilaporkan jatuh.

Puing reruntuhan pesawat ditemukan oleh warga dan aparat kewilayahan Blora di area hutan setempat.

Tim SAR Lanud Iswahjudi telah diberangkatkan ke lokasi jatuhnya pesawat. Hingga saat ini tim masih melakukan evakuasi dan pengamanan lokasi.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x