Gandeng Kodim 0618, Pemkot Bandung Salurkan Puluhan Ribu Liter Minyak Goreng Curah

- 19 Juli 2022, 17:48 WIB
Pemkot Bandung Bersama Kodim 0618 Salurkan Minyak Goreng Curah ke Kewilayahan, Kota Bandung, Selasa (19/7/2022).
Pemkot Bandung Bersama Kodim 0618 Salurkan Minyak Goreng Curah ke Kewilayahan, Kota Bandung, Selasa (19/7/2022). /Rio Ryzki Batee/Galemedianews/
GALAMEDIANEWS - Pemerintah Kota Bandung menggandeng Babinsa Kodim 0618 untuk menyalurkan minyak goreng curah kemasan ke 30 kantor kecamatan. 
 
Sebanyak 25.200 minyak goreng curah tersebut, akan dijual oleh petugas kecamatan kepada masyarakat dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 14.000. 
 
"Hari ini kami mendapat bantuan sekitar 2.200 dus sekitar 25.200 liter minyak goreng, yang akan didistribusikan ke kecamatan-kecamatan dan akan dijual kepada pengguna langsung dengan harga sesuai yang diatur pemerintah Rp 14 ribu per liter," ungkap Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat melepas puluhan Babinsa di markas Kodim 0618, Jln. Gudang Utara, Kota Bandung, Selasa  19 Juli 2022.
 
 
Menurutnya sasaran penyaluran minyak goreng curah kemasan yaitu masyarakat umum termasuk pedagang. Sehingga dapat membeli minyak goreng maksimal sebanyak 10 liter dan tanpa syarat apapun. 
 
"Setiap pengguna akhir maksimal boleh membeli sebanyak 10 liter. Kolaborasi dengan TNI untuk memudahkan penyaluran minyak goreng ke kewilayahan di Kota Bandung," ujarnya. 
 
"Babinsa itu capaiannya sampai ke wilayah paling dekat dengan masyarakat, dan itu sesuai dengan harapan kita pengguna akhir tadi," katanya. 
 
 
Ia berharap penyaluran minyak goreng curah dapat menekan harga dan menambah pasokan. Distribusi minyak goreng curah dilakukan secara transparan dan merata sesuai harga HET. 
 
"Tadi teman kewilayahan termasuk juga babinsa melakukan pendampingan, gak perlu ada panic buying karena kita menjamin stok dan harga di HET," terangnya. 
 
Yana menilai peluang pembeli untuk menimbun minyak goreng relatif kecil. Pihaknya berharap program tersebut dapat berkesinambungan dan bisa dirasakan masyarakat dengan harga dan kualitas yang baik. 
 
 
Dandim 0618/BS Bandung, Letkol Inf Donny Ismauli Bainuri mengatakan anggota yang terlibat dalam penyaluran minyak goreng curah kemasan berasal dari Kodim, Batalion Kavaleri dan Kompi Kavaleri. Total armada yang digunakan yaitu enam truk, 3 kendaraan terbuka dan 28 unit sepeda motor. 
 
"Membantu droping (minyak goreng) ke kecamatan dan tidak terjangkau babinsa menggunakan roda dua," katanya. 
 
Lebih jauh, pihaknya juga melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap penyaluran minyak goreng curah tersebut. 
 
 
"Kita hanya mengantar distribusi diatur para camat barangkali sambil didampingi. Kedepannya kita masih akan melakukan kolaborasi dengan Pemkot Bandung," tambahnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x