Jasad Terakhir Korban Tanah Longsor di Sukabumi Berhasil Dievakuasi

- 21 Juli 2022, 08:35 WIB
Ilustrasi jasad korban/foto: pixabay
Ilustrasi jasad korban/foto: pixabay /

GALAMEDIANEWS - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad atas nama Abdullah, korban tanah longsor yang terjadi di Kampung Jabongardu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis, 21 Juli 2022 dini hari.

Jasad abdullah menjadi korban korban kedua (terakhir) bencana tanah longsor yang berhasil dievakuasi petugas.

"Alhamdulillah, jasad terakhir atas nama Abdullah (29), warga Kampung Jabonrawa, RT 4/3, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi berhasil dievakuasi pada Kamis dini hari sekitar pukul 01.20 WIB, setelah beberapa jam tertimbun tanah longsor," kata Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli di Sukabumi, Kamis 21 Juli 2022.

Baca Juga: Terbaru! Jadwal Nonton IVANNA, Kamis 21 Juli 2022 dan Harga Tiketnya di Bioskop Bandung

Dilansirkan Antara, bencana yang terjadi di RT 3/3, Desa Girijaya pada Rabu 20 Juli 2022 merenggut dua korban jiwa, yakni Irwan (34) dan Abdullah.

Jasad Irwan ditemukan terlebih dahulu pada Rabu 20 Juli 2022 sore. Irwan dan Abdullah merupakan pekerja bangunan yang beralamat di Kampung Jabonrawa.

Kejadian bencana tanah longsor tersebut ​​​​​​ berawal saat enam pekerja bangunan yang tengah membangun rumah dikejutkan tebing dengan tinggi dan panjang enam meter tiba-tiba longsor.

Dalam peristiwa tersebut, tiga orang berhasil menyelamatkan diri, sementara tiga korban lainnya tertimbun longsor. Tapi satu pekerja yang tertimbun nyawanya berhasil diselamatkan, sementara dua korban lainnya, yakni Irwan dan Abdullah tewas tertimbun tanah.

Baca Juga: JADWAL LIGA 1 Pekan Perdana: Gunakan Jersey Anyar Persib Bandung Ditantang Bhayangkara FC

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x