Baksos TNI AU Bakorda Bandung, Beri Layanan Kesehatan dan Sembako Gratis untuk Masyarakat

- 21 Juli 2022, 15:29 WIB
Pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-75 yang digelar TNI AU Bakorda Bandung di Desa Neglasari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Kamis 21 Juli 2022.
Pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-75 yang digelar TNI AU Bakorda Bandung di Desa Neglasari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Kamis 21 Juli 2022. /Pentak Lanud Sulaiman/

GALAMEDIA - Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-75, dilaksanakan oleh TNI AU Bakorda Bandung di Kampung Sukasari, Desa Neglasari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Kamis 21 Juli 2022.

Ratusan warga terlihat antiusias dengan adanya kegiatan pengobatan gratis serta pembagian sembako yang digelar TNI AU Barkoda Bandung tersebut.

Mereka berbondong-bondong datang ke lokasi acara untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis. Meskio harus antre, para warga yang kebanyakan lansia itu, tetap setia menunggu untuk bisa mendapat pemeriksaan serta pengobatan dari dokter-dokter TNI.

Baksos TNI AU Bakorda Bandung memberikan pengobatan gratis dan pembagian 1.500 paket sembako. Layanan kesehatan pengobatan umum dan pemeriksaan USG bekerja sama dengan yayasan Buddha Tzu Chi dan pembagian paket sembako didukung mitra Bank BRI dan BJB.

Baca Juga: Profil Muammar Saddam, YouTuber yang Video Dewasanya dengan Jeje Slebew Diburu Netizen

Ketua TNI AU Bakorda Bandung, Marsda TNI Eddy Supriyono (Komandan Koharmatau), mengatakan bahwa bakti sosial kesehatan dan pembagian sembako ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2022,

"Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat berbagi, menjaga solidaritas, menumbuhkan kepedulian sosial yang harmonis antar sesama, baik bagi prajurit TNI AU, PNS, maupun masyarakat di Desa Neglasari,” ungkap Marsda TNI Eddy Supriyono, di sela kegiatan.

Sebelumnya, kata Eddy, sudah dilakukan juga beberapa kegiatan, salah satunya adalah donor darah yang dilaksanakan di Lanud Sulaiman.

Sementara itu, Camat Banjaran, Ika Nugraha menyampaikan terima kasih kepada TNI AU Bakorda Bandung yang telah memilih Desa Neglasari sebagai tempat dilaksanakannya bakti sosial.

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x