Fadli Zon Dukung Tasikmalaya Menjadi Kota Pendidikan

- 21 Juli 2022, 21:25 WIB
Fadli Zon
Fadli Zon /Instagram/@fadlizon

GALAMEDIANEWS - Tasikmalaya memiliki banyak perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri, juga beberapa pesantren.

Terdapat pesantren yang terkenal, salah satu yang bersejarah adalah Pondok Pesantren KH Zainal Musthafa Sukamanah, di Kecamatan Sukarame.

Terkait dengan banyaknya perguruan tinggi dan pesantren, Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon mendukung upaya kota maupun Kabupaten Tasikmalaya untuk menjadi Kota Pendidikan yang bekerja sama dengan dunia internasional.

Baca Juga: KASUS BRIGADIR J, Irjen Pol Napoleon Bonaparte: Gentle, Jangan Cemen Karena Ada Korban

Menurut Fadli, BKSAP DPR RI aktif melakukan kerja sama dengan parlemen dunia terkait diplomasi luar negeri. Sehingga, hal itu dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan setiap produk unggulan dari Tasikmalaya, termasuk komoditas utama (hot commodities) untuk mendapatkan perhatian internasional.

“(Promosi produk unggulan) itu bisa kita bantu. Termasuk, perguruan tinggi di Tasikmalaya yang ingin kerja sama dengan perguruan tinggi di beberapa negara kita pun membangun hubungan yang baik dengan perguruan tinggi tersebut,” ujar Fadli dalam agenda Sosialisasi Diplomasi Parlemen bertema “Urgensi SDGs dan Momentum Parliamentary Speakers Summit P20 Indonesia 2022 dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Rakyat di Kabupaten Tasikmalaya”, di Kantor Bupati Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu 20 Juli 2022.

“Saya juga ingat pada tahun 1994 saat masih menjadi mahasiswa, saya pernah hadir di sini untuk menghadiri Muktamar NU di Cipasung, saat itu saya ketemu KH Ilyas Ruhiat,” jelas politisi Partai Gerindra yang dilansir dari laman DPR RI. 

Baca Juga: Film Korea Hansan Rising Dragon Segera Tayang, Laksamana Yi Sun-shin Kalahkan Armada Besar Jepang

Untuk diketahui, Nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tasikmalaya di tahun 2019 sebesar 65,64, tahun 2020 sebesar 65,67, tahun 2021 sebesar 65,90.

Dalam kegiatan ini hadir pula Rektor Universitas Siliwangi, Rektor Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Tasikmalaya, serta beberapa perwakilan mahasiswa.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x