Bependa Jabar Raih Penghargaan dari Kemenkeu, Berhasil dalam Reformasi Perpajakan Nasional

- 22 Juli 2022, 13:36 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat memberikan penghargaan kepada Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik, di Kantor Pusat Direktorat Pajak, dalam momen Peringatan Hari Pajak Nasional, Selasa, 19 Juli 2022./dok. Bapenda Jaba
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat memberikan penghargaan kepada Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik, di Kantor Pusat Direktorat Pajak, dalam momen Peringatan Hari Pajak Nasional, Selasa, 19 Juli 2022./dok. Bapenda Jaba /

GALAMEDIANEWS - Badan Pendapatan (Bapenda) Jabar mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Bapenda Jabar dinilai Kemenkeu RI berhasil ikut andil dalam Reformasi perpajakan nasional.

Penghargaan diberikan langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik, di Kantor Pusat Direktorat Pajak, dalam momen Peringatan Hari Pajak Nasional, Selasa, 19 Juli 2022.

Baca Juga: Bapenda Jabar Terus Tingkatkan Inovasi Layanan dan Kesadaran Masyarakat Membayar Pajak

"Alhamdulillah kami menerima apresiasi dari bu Menteri Keuangan, Sri Mulyani atas dukungan terbaik dalam Reformasi Perpajakan Nasional," ujar Dedi Taufik, Jumat, 22 Juli 2022.

"Kerjasama Bapenda Jabar dalam Integrasi Data Kepemilikan Jendaraan dengan Data Pajak Penghasilan di Dirjen Pajak menjadi tolok ukur kontribusi Reformasi Perpajakan yang tengah dijalankan," tambahnya.

Dedi Taufik mengatakan, kerjasama Integrasi Data ini, bukan hanya berkontribusi pada Reformasi Perpajakan Nasional namun juga diharapkan mampu meningkatkan Penerimaan Pendapatan Pajak Jawa Barat.

Pemprov Jabar termasuk yang ditunjuk sebagai piloting dalam hal melaksanakan integrasi data dengan Ditjen Pajak (DJP) melakukan integrasi data secara host-to-host.

"Salah satu jenis data yang dipertukarkan antara Bapenda Jawa Barat dan DJP adalah data kepemilikan kendaraan bermotor. Integrasi data ini diharapkan dapat mengoptimalkan penerimaan pajak pusat dan pajak daerah," terangnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x