Pengakuan Pasien Cacar Monyet: Sakitnya 100 Kali Covid Tubuh Serasa Dikuliti

- 22 Juli 2022, 15:34 WIB
NGERI! Pengakuan Pasien Cacar Monyet: 100 Kali Lebih MENYAKITKAN dari Covid, Tubuh Serasa Dikuliti//Olah foto kolase thumbnail Twitter DailyMail
NGERI! Pengakuan Pasien Cacar Monyet: 100 Kali Lebih MENYAKITKAN dari Covid, Tubuh Serasa Dikuliti//Olah foto kolase thumbnail Twitter DailyMail /

GALAMEDIANEWS - Seorang pria asal Texas, Amerika Serikat memperingatkan cacar monyet atau monkey pox yang tak bisa dianggap sepele.

Ia menyebut masa pengobatan selama dirinya terinfeksi cacar monyet ‘terasa bagai neraka’ dan 100 kali lebih buruk daripada Covid.

Saat ini kasus cacar monyet di Amerika Serikat telah mencapai 2.000.

Dikutip dari DailyMail, Jumat 22 Juli 2022, pengakuan datang dari Luke Shannahan, bartender di Dallas, Texas dalam sebuah wawancara.

 

Baca Juga: SLEBEW Apa Artinya? Tak Ada di KBBI dan Kamus Inggris Tapi Ada di Google Translate

Luke menyebut cacar monyet membuatnya menderita demam lebih dari 38 derajat Celsius, sakit kepala, dan pembengkakan kelenjar getah bening yang membuatnya terlihat 'seperti katak' hanya dua hari setelah terpapar.

Setelah itu sekujur tubuhnya melepuh. Rasanya menurut Luke sangat menyakitkan, kulit seolah-olah terasa dikelupas setiap kali menyentuh sesuatu.

Luke mendapat vaksin cacar monyet setelah didiagnosis, tapi hanya bisa terbaring di tempat tidur selama dua hari. Saat sakit yang sangat melanda ia pikir dirinya akan mati.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x