Ratusan Anak Ekpresikan Potensinya pada Hari Anak Nasional di Thee Huis Galery

- 23 Juli 2022, 15:47 WIB
Anak-anak ekpresikan potensinya pada Hari Anak Nasional di Galery Thee Huis, Sabtu, 23 Juli 2022./Kiki Kurnia/Galamedianews
Anak-anak ekpresikan potensinya pada Hari Anak Nasional di Galery Thee Huis, Sabtu, 23 Juli 2022./Kiki Kurnia/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Ratusan anak hadir pada peringatan Hari Anak Nasional tingkat Jawa Barat di Thee Huis Galery UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat, Sabtu, 23 Juli 2022.

Pada peringatan Hari Anak Nasional, ratusan anak diberi kesempatan untuk berekpresi dan improvisasi menuangkan ide-ide dan khayalannya serta cita-citanya pada kertas melalui lomba menggambar dan mewarnai.

Keceriaan anak-anak pun terlihat ketika para orangtuanya mengantarkan dan membimbing mereka saat menggambar dan mewarnai. Tema peringatan Hari Anak 2022 "Peduli Pasca Peduli" "Anak Tangguh Pasca Lindungi" dengan sub tema "Children's Miracle Exhibition".

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING PSIS Semarang vs RANS Nusantara FC, Nonton Gratis Cuma di Sini

Hadir pada peringatan Hari Anak Nasional itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Jabar Dewi Sartika, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Benny Bachtiar, Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat Erick Henriana dan Kepala Bidang Pemasaran Disparbud Jabar Chandra Wulan serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Dewi Sartika meminta kalangan orang tua untuk memberikan kesempatan, waktu dan ruang pada anak-anak untuk berekpresi, bahagia, berbicara dan lainnya.

"Berekpresi pada si anak bisa dengan berbicara, berteriak, menggambar dan lainnya. Yang pasti kita sebagai orang tua hatua memberikan perlindungan, menjaga dan mendampingi," ujarnya.

Dikatakan Dewi, hampir lebih dari dua tahun ini, anak-anak hampir 24 jam berada di rumah karena Pandemi Covid-19. Tentunya hal ini membuat kalangan orang tua stres, sehingga tidak ada kesempatan pada anak-anak untuk bermain di luar dan berekpresi.

Baca Juga: SEDANG BERGULIR LINK NONTON LIVE STREAMING PSIS Semarang vs RANS Nusantara FC Laga Pembuka Liga 1

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x