Hengki Kurniawan Raih Penghargaan Penggerak Koperasi Madya

- 23 Juli 2022, 18:00 WIB
 Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto
Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto /Prokompin Setda KBB/

GALAMEDIANEWS - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mendapat penghargaan sebagai Penggerak Koperasi Madya dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin)

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu 23 Juli 2022

Hengki mengatakan, sejumlah program yang digulirkan oleh Pemkab Bandung Barat melalui kegiatan koperasi menjadi salah satu solusi mengatasi permasalahan ekonomi di wilayahnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Anak-anak Terhibur Sulap Presiden Jokowi

“Alhamdulillah dengan kekuatan gotong royong kita bisa mengatasi berbagai masalah ekonomi di Kabupaten Bandung Barat,” kata Hengki Kurniawan dalam rilis yang diterima Galamedianews.

Menurutnya, sejumlah upaya dilakukan Pemkab Bandung Barat untuk mengatasi permasalahan baik pada saat pandemi maupun pasca pandemi Covid-19.

“Beberapa kebijakan pemerintah untuk membantu masyarakat yang berada di bawah naungan koperasi diantaranya dengan instruksi bupati untuk membelanjakan 5 persen TPP kepada para pelaku usaha UMKM,” katanya.

Baca Juga: Eks PERSIB Makan Konate Bawa RANS Nusantara FC Imbangi PSIS Semarang di Pembuka Liga 1 2022 2023

Hengki menambahkan, saat wabah PMK menyerang pihaknya pun mengeluarkan surat edaran agar masyarakat dan ASN membeli daging kepada peternak minimal 2 kilogram.

“Kami mengeluarkan surat edaran agar membeli daging minimal 2 kg kepada para peternak yang terdampak PMK di bawah naungan koperasi KPSBU,” ujarnya

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x