Inginkan Kepemimpinan Berintegritas dan Pembawa Perubahan, Ribuan Santri dan Ulama Dukung Ganjar Presiden 2024

- 24 Juli 2022, 10:25 WIB
Inginkan Kepemimpinan Berintegritas dan Membawa Perubahan, Ribuan Santri & Ulama Dukung Ganjar Presiden 2024//Foto ist
Inginkan Kepemimpinan Berintegritas dan Membawa Perubahan, Ribuan Santri & Ulama Dukung Ganjar Presiden 2024//Foto ist /

GALAMEDIANEWS - Ribuan santri bersama puluhan ulama di Kabupaten Karawang, Jawa Barat menggelar acara "Sejuta Salawat dan Doa Bersama untuk Bangsa" di Pondok Pesantren Al-Makkiyah, Cilamaya Kulon, Karawang, Sabtu 23 Juli 2022.

Dalam kesempatan ini mereka juga menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

Ganjar Pranowo dinilai sebagai figur pemimpin nasionalis yang agamis, merakyat, berkepribadian baik dan bebas dari korupsi.

Baca Juga: TERBARU! CEK Jadwal Nonton IVANNA Minggu 24 Juli 2022 di Bioskop Bandung dan Harga Tiketnya

Setidaknya turut hadir 1.000 peserta terdiri dari santri, ulama, ibu-ibu majelis taklim, hingga masyarakat dalam acara yang diinisiasi relawan Santri Dukung Ganjar atau SDG ini.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Makkiyah, KH Muhammad Maki menjelaskan, Ganjar Pranowo merupakan figur pemimpin yang mumpuni, memiliki rekam jejak yang baik, berkarakter ramah, merakyat, tetapi juga tegas.

Di samping itu, sosok berambut putih tersebut dinilai punya segudang program yang terbukti berhasil menurunkan kemiskinan di Jawa Tengah.

Baca Juga: Real Madrid vs Barcelona Sudah Berlangsung, Langsung Klik LINK LIVE STREAMING Gratis di Sini

"Termasuk bagaimana kepedulian Pak Ganjar terhadap pondok-pondok pesantren dan terhadap lembaga-lembaga sosial yang memang harus dilanjutkan ke taraf yang lebih tinggi," kata KH Muhammad Maki di lokasi, Sabtu 23 Juli 2022.

Kiai Maki mengungkapkan, kegiatan kali ini juga bermanfaat untuk lebih mendekatkan sosok dan kepemimpinan Ganjar Pranowo kepada kalangan akar rumput.

"Ini acara yang positif yang memang harus berlangsung secara universal di setiap kabupaten. Harapannya adalah mudah-mudahan apa yang dicita-citakan pak Ganjar untuk bangsa ini bisa terlaksana," terang Kiai Maki.

Baca Juga: Indonesia Dinobatkan Jadi Negara dengan Pesona Alam Terindah di Dunia Versi Money.co.uk, Ini Kata Sandiaga Uno

Kiai Maki berharap, pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo periode 2024-2029 dapat menjalin sinergitas dengan ulama, pondok pesantren, maupun para santri, demi menjaga NKRI hingga menangkal radikalisme.

"Semoga bisa terjalin sinergitas antara Pemerintah dengan santri, karena memang benteng NKRI untuk mencegah dari bahaya perpecahan saat ini adalah santri yang memang basicnya, ranah lingkungan kaum sarungan yang memang cinta NKRI dan menangkal radikalisme," ujar Kiai Maki.

Senada, koordinator wilayah SDG Jabodetabek, Farhan Ikhsan mengatakan masyarakat Indonesia membutuhkan figur pemimpin yang dekat dengan rakyat, memiliki integritas dan bergerak atas dasar kepedulian terhadap masyarakat.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Real Madrid vs Barcelona, Nonton Gratis Langsung Klik di Sini

"Yang pertama, kita melihat Bapak Ganjar Pranowo memang sosok yang mudah bermasyarakat. Artinya sering turun ke masyarakat, melihat masyarakatnya sendiri," ucap Farhan.

Farhan mengungkapkan, selain sikapnya yang merakyat dan egaliter, tokoh yang gemar bersepeda itu juga disukai masyarakat karena kinerjanya yang sudah terbukti.

Hal inilah yang menjadi alasan elektabilitas Ganjar unggul dalam banyak survei menghadapi kancah Pilpres 2024.

"Beliau juga bebas dari korupsi Artinya tidak terlibat dari tindakan-tindakan korupsi ketika dia memimpin," kata Farhan.

Baca Juga: Prodi PAI Unisba Gelar Seminar Internasional, Ini Materi yang Dibahas dengan Ratusan Peserta dari 3 Negara

Santri Dukung Ganjar, lanjut Farhan, selaku wadah bagi kalangan santri hingga ulama siap untuk terus mendekatkan Ganjar ke kalangan yang lebih luas.

Bahkan, pihaknya akan menyasar kota/kabupaten lain demi menyukseskan gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

"Kita akan lebih mendekatkan sosok Pak Ganjar ke kalangan pesantren, majelis taklim, tokoh agama serta ulama," tutup Farhan.***

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x