Momen Ganjar Pranowo Beserta Istri Ikut Lomba Marathon di Bandung

- 24 Juli 2022, 13:46 WIB
Momen Ganjar Pranowo Beserta Istri Ikut Lomba Marathon di Bandung//Foto Ist
Momen Ganjar Pranowo Beserta Istri Ikut Lomba Marathon di Bandung//Foto Ist /

GALAMEDIANEWS - Sebagai pencinta olahraga lari, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, tak mau ketinggalan untuk ikut ambil bagian dalam lomba lari Pocari Sweat Run Indonesia ke-9 2022 di Kota Bandung, Minggu 27 Juli 2022.

Para pelari yang beromba di nomor full marathon, half marathon dan 10k dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sejumlah tokoh dan artis ikut meramaikan seperti Bima Arya, Sahrul Gunawan, Najwa Shihab, Alya Rohali hingga atlet pemegang rekor lari Agus Prayogo.

Baca Juga: KICK-OFF PUKUL 20.45 LINK LIVE STREAMING Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Ganjar ikut berlomba di nomor 10k. Sementara istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti, mengikuti lomba full marathon. Ganjar pun sempat memberikan semangat kepada sang istri saat nomor full marathon dimulai.

"Ternyata luar biasa pesertanya. Sepertinya mereka sudah menahan diri lama. Sehingga mau 10k, mau half marathon dan full marathonnya ternyata pesertanya membludak," kata Ganjar usai mengikuti nomor 10k.

Ganjar melanjutkan, tak kurang dari 18.000 pelari mengikuti lomba lari ini, baik langsung maupun virtual. Lomba ini  diharapkan menjadi ajang menemukan atlet-atlet baru.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Persib Bandung vs Bhayangkara FC, 5 Pemain Maung Bandung Absen di Laga Perdana Liga 1

Dengan waktu tempuh 1 jam 30 menit, Ganjar berhasil menyelesaikan lari di nomor 10k hingga tuntas didampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya. Hasil itu pun membuat Ganjar bangga.

Sementara sang istri yang mengikuti perlombaan full marathon dengan total jarak 42 kilometer, berhasil mencapai garis finis dengan durasi lari selama 5 jam 30 menit.

"Dan tentu saja kita harapkan jadi ajang juga mereka yang punya talenta olahraga wabil khusus lari, mereka punya ruang ekspresi yang bergengsi," ucap Ganjar.

Baca Juga: LINK DOWNLOAD Logo HUT RI ke 77 Tahun 2022, Gratis Tinggal Klik

Ganjar yang menyelesaikan lari lebih dahulu dengan sabar menunggu Siti Atiqoh di garis finis.

Momen romantis tercipta saat Siti Atiqoh mulai memasuki garis akhir. Ganjar langsung memeluk dan memberikan bunga untuk sang istri.

Pocari Sweat Run Indonesia ke-9 menjadi momen pertama Siti Atiqoh menyelesaikan marathon secara full. Tak heran jika Ganjar sangat senang dan bangga dengan capaian istrinya yang juga hobi lari.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Peserta Pocari Sweat Run 2022 di Gedung Sate Capai 18.000 Orang, Ridwan Kamil Ikut Lari 10K

"Dan tadi ibu full marathon dia yang pertama. Pokoknya sukses lah," ungkap Ganjar.

Terakhir, Ganjar menyampaikan Jawa Tengah siap menyambut kehadiran para pelari di event Borobodur Marathon, yang diadakan pada 12-13 November mendatang.***

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x