Wakil Ketua DPD Gerindra Jabar Yakin Koalisi Gerindra - Kaum Nahdiyin Menjadi Kekuatan Besar Menuju 2024

- 24 Juli 2022, 19:33 WIB
Wakil Ketua DPD Gerindra Jabar Yakin Koalisi Gerindra - Kaum Nahdiyin Menjadi Kekuatan Besar Menuju 2024.
Wakil Ketua DPD Gerindra Jabar Yakin Koalisi Gerindra - Kaum Nahdiyin Menjadi Kekuatan Besar Menuju 2024. /

GALAMEDIANEWS - Komunikasi politik yang erat antara Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dinilai akan membentuk sebuah kekuatan besar dalam menghadapi Pilpres 2024.

Jika hubungan ini langgeng sampai koalisi disahkan secara resmi pada tahapan Pilpres 2024, koalisi ini akan menjadi kekuatan besar gabungan partai nasionalis-religius.

Wakil DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, Ihsanudin, mengatakan kekuatan yang sudah besar ini akan semakin besar dan stabil jika koalisi Gerindra dan PKB bisa memastikan suara dari seluruh struktur dan simpatisan Nahdlatul Ulama (NU).

Ia mengatakan sampai saat ini, partai dengan suara terbesar dari kalangan NU (kaum Nahdhiyin) memang PKB. Namun yang harus diperhatikan, tuturnya, adalah bagaimana upaya Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dalam merangkul semua struktur NU termasuk kelompok-kelompok kulturalnya.

Baca Juga: LINK STREAMING Cinta Setelah Cinta 24 Juli 2022, Starla dan Ayu Bertemu? Apa yang Dilakukan Niko?

Komunikasi, katanya, harus dijalankan baik dengan struktur Pengurus Besar NU sendiri di bawah Yahya Cholil Staquf, kelompok pengagum pemikiran Abdurrahman Wahid atau GUSDURian di bawah Yenny Wahid, sampai Muslimat NU yang diketuai Khofifah Indar Parawansa.

"Kita tentunya tidak mengharapkan, jangan ada lagi berbalas pantun antara Cak Imin (Muhaimin Iskandar) dengan Gua Yahya (Yahya Cholil Staquf). Atau dengan Yenny Wahid. Kami berharap PKB bisa merangkul semua jajaran NU," kata Ihsanudin, Minggu (24/7).

Ia mengatakan hubungan yang kian mesra antara Gerindra dengan PKB terjadi setelah pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar pertengahan Juni 2022.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Pengulangan Laga Piala Presiden 2022?

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x