Panglima TNI Utus Dokter Forensik TNI Lakukan Autopsi Brigadir J: Kalau Mau Tambah Juga Boleh

- 24 Juli 2022, 22:31 WIB
Panglima TNI Utus Dokter Forensik TNI Lakukan Autopsi Brigadir J: Kalau Mau Tambah Juga Boleh.
Panglima TNI Utus Dokter Forensik TNI Lakukan Autopsi Brigadir J: Kalau Mau Tambah Juga Boleh. / instagram @andika_perkasa 

 

GALAMEDIANEWS - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan pihaknya memperbantukan seorang dokter forensik untuk melakukan autopsi terhadap Brigadir J.

"Kami siapkan satu saja, kalau mau tambah juga boleh," kata Jenderal Andika, di Mabes TNI, Jakarta, Minggu, 24 Juli 2022.

Dia menjelaskan dokter yang disiapkan merupakan permintaan dari Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia. Ia juga memastikan tidak ada arahan untuk menentukan siapa dokter yang bergabung dalam proses tersebut.

"Dokter F ini dipilih karena memiliki kompetensi di bidangnya," ujarnya.

Menurut dia, dokter tersebut dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dan menjadi pilihan perhimpunan tersebut.

Andika mengakui walaapun belum ada komunikasi resmi, pihaknya telah siap dengan sumber daya manusia serta fasilitas pendukung berupa rumah sakit jika nantinya dibutuhkan.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Maung Bandung Sementara Unggul 2-1!

"Saya menitipkan pesan, jaga kredibilitas, jaga integritas. Intinya keilmuan dan objektivitas harus jadi prioritas," ujarnya pula.

Sebelumnya, tim kuasa hukum keluarga Brigadir J menyampaikan ada kejanggalan kematian Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang dilaporkan karena baku tembak.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x