Jaring Capres-Cawapres 2024, Relawan Jokowi Bakal Gelar Musyawarah Rakyat di 34 Provinsi

- 25 Juli 2022, 16:43 WIB
Panitia Nasional Musra Indonesia berfoto bersama usai konferensi pers Musra Indonesia di Kota Bandung, Senin, 25 Juli 2022./Lucky M Lukman/Galamedianews
Panitia Nasional Musra Indonesia berfoto bersama usai konferensi pers Musra Indonesia di Kota Bandung, Senin, 25 Juli 2022./Lucky M Lukman/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Gabungan relawan Jokowi akan menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) di 34 provinsi di Indonesia, mulai dari Agustus 2022 hingga Maret 2023.

Salah satu tujuan digelarnya Musra yaitu menjaring calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang benar-benar diharapkan oleh masyarakat pada Pilpres 2024.

Ketua Panitia Nasional Musra Indonesia, Panel Barus menjelaskan, Musra bakal digelar secara marathon di 34 provinsi di Indonesia.

Kick-off Musra yang digulirkan oleh 17 komunitas relawan Jokowi garis keras ini akan dilangsungkan di Kota Bandung, pada akhir Agustus 2022.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Persis Solo vs Dewa United, Pertaruhan Kualitas 2 Mantan Pelatih Timnas Indonesia

"Musra Indonesia pertama akan digelar di Bandung, di gedung ini sekitar tiga hingga empat ribu orang dari berbagai elemen masyarakat bakal ikut terlibat daalam kegiatan ini," jelas Barus dalam konferensi pers di Balai Sartika, Bikasoga, kawasan Buah Batu, Kota Bandung, Senin, 25 Juli 2022.

Ketua Panitia Nasional Musra Indonesia, Panel Barus (kedua dari kanan) memaparkan agenda Kick-Off Musra Indonesia I di Kota Bandung, Senin, 25 Juli 2022./Lucky M Lukman/Galamedianews
Ketua Panitia Nasional Musra Indonesia, Panel Barus (kedua dari kanan) memaparkan agenda Kick-Off Musra Indonesia I di Kota Bandung, Senin, 25 Juli 2022./Lucky M Lukman/Galamedianews

Diterangkan Panel, Musra merupakan alat rekam paling jujur dalam menjaring aspirasi masyarakat dalam menentukan arah politik menjelang Pilpres 2024.

Baca Juga: Pengacara Ade Yasin: Dakwaan Jaksa KPK Cuma Mirip Isi Buku

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x