Odong-odong TERPENTAL 10 Meter Dihantam Kereta Api, 9 Orang Meninggal

- 26 Juli 2022, 16:56 WIB
Odong-odong sarat penumpang tertabrak kereta api di Kampung Silebu, Desa Silebu, Kecamatan Krangilan, Kabupaten Serang
Odong-odong sarat penumpang tertabrak kereta api di Kampung Silebu, Desa Silebu, Kecamatan Krangilan, Kabupaten Serang /PMJ News/

GALAMEDIANEWS - Sebuah odong-odong sarat penumpang tertabrak kereta api di Kampung Silebu, Desa Silebu, Kecamatan Krangilan, Kabupaten Serang, Banten, Selasa 26 Juli 2022.

Peristiwa ini menewaskan sembilan orang yang semuanya penumpang kendaraan rakitan tersebut. 

Kasat Lantas Polres Serang, AKP Tiwi Afrina mengatakan,  dari sembilan orang menjadi korban, tiga di antaranya anak-anak dan enam ibu-ibu. Sementara untuk korban luka-luka, hingga saat ini masih dalam pendataan petugas.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Persib BRI Liga 1 2022-2023, Laga Kedua Hadapi Pemuncak Klasemen

"Kecelakaan terjadi di perlintasan tanpa palang pintu, di Kampung Silebu, Desa Silebu, Kecamatan Krangilan, Kabupaten Serang," ujar Kasat Lantas Polres Serang, AKP Tiwi Afrina dikutip dari PMJ News. 

Lebih lanjut, Tiwi menjelaskan pihaknya mengamankan sopir odong-odong berinisial JL yang selamat atas kecelakaan maut itu. Sang sopir justru tidak mengalami luka.

"Sopir kami amankan di Polsek Kragilan, sopir atas inisial Bapak JL. Kita amankan, sopir tidak luka," tukasnya.

Baca Juga: Green Kurban Salurkan ke 17.782 Penerima Manfaat

Kejadian maut tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Mobil odong-odong yang dikendarai JL  berjalan lambat dari arah barat ke timur.

Kemudian mobil odong-odong itu melintas di lintasan KA tanpa palang pintu. Tiba-tiba muncul kereta penumpang yang dari arah Merak tujuan Rangkasbitung. Sehingga kecelakaan mematikan pun terjadi.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x