KKP Sespimmen Polri Dikreg ke-62 Giat Bhakti Sosial Kepada Warga Malang

- 28 Juli 2022, 08:48 WIB
KKP Sespimmen Polri Dikreg ke-62 gelar Bhakti Sosial.
KKP Sespimmen Polri Dikreg ke-62 gelar Bhakti Sosial. /Remy Suryadie/

GALAMEDIANEWS - Sespimmen Polri Dikreg ke-62 Pokjar XX melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Tahap II di Polresta Malang Kota yang dimulai dari 26-29 Juli 2022,  dengan tema "Pemantapan Kinerja Organisasi di Tingkat KOD Guna Terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif dalam rangka pemulihan ekonomi Nasional".
 
Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., yang dihadiri Paping KKP Tahap II Kombes Pol. Agus Fatchulloh, S.I.K., M.Si., Kombes Pol Rizal Irawan, SIK, SH, MH, dan Forkopimda Kota Malang diantara Walikota Malang Drs. Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Kav. Heru Wibowo Sofa, dan Forkompinda lainnya.
 
Dalam sambutannya Kombes Pol. Budi Hermanto menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasinya atas pemilihan Polresta Malang Kota sebagai tempat untuk melaksanakan KKP Sespimmen Polri Dikreg ke-62 Tahap II Pokjar XX.
 
 
"Jadi kami sangat mengapresiasi karena Polresta Malang Kota sudah dipilih sebagai tempat untuk pelaksanaan KKP Tahap II Pokjar XX Sespimmen Polri ini dan kami rasa ini sangat tepat karena mengingat kota Malang ini memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak dan banyak pula tempat pendidikan" ujar Budim
 
Setelah pembukaan berlangsung kemudian dilanjutkan dengan pendalaman materi serta wawancara oleh seluruh peserta dengan Forkompinda/Eksternal dan Internal Polri.
 
KKP Sespimmen Polri yang dilaksanakan di Polresta Malang Kota bukan hanya sebagai tempat pelaksanaan latihan saja tetapi juga pada kesempatan ini peserta didik Sespimmen Polri Dikreg ke-62 Pokjar 20 yang terdiri dari Kompol Ajie Lukman Hidayat, Kompol Andrey Valentino, Kompol Khairul Basyar, Kompol Ade Papa Rihi, Kompol T. Ricki Fadliansyah, Kompol Alaidin, Kompol Fitrisia Kamila dan Mayor Inf Hendri Suryanto juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bantuan berupa satu unit kursi roda 30 paket sembako dan santunan yang dilakukan di Lobby Depan Polresta Malang Kota pada Rabu 27 Juli 2022.
 
Satu unit kursi roda manual diberikan kepada saudari Tantri (36) seorang perempuan penyandang disabilitas dari Jl. Supriadi Kecamatan Sukun Kota Malang.
 
 
Selain Tantri yang menerima bantuan, sejumlah puluhan paket sembako juga diberikan kepada warga yang membutuhkan seperti office boy, juru parkir, dan masyarakat lainnya yang membutuhkan di sekitar Polresta Malang Kota.
 
Salah seorang peserta didik Sespimmen Polri menyampaikan ucapan syukur atas berlangsungnya kegiatan Bhakti sosial yang terselenggara. "Semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah buat kami dan bermanfaat untuk penerima bantuan" sambut Ajie Lukman Hidayat, S.I.K., M.H.
 
Seluruh penerima bantuan sangat bersyukur dan berterima kasih atas apa yang telah diberikan oleh seluruh peserta didik Sespimmen Polri.
 
Bahkan rekan dari saudari Tantri yang bernama Dwi Lindawati yang merupakan sekertaris komunitas disabilitas DC² (Difabel Creative Community) Kota Malang juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian dari peserta KKP Sespimmen kepada penyandang disabilitas.
 
 
"Alhamdulillah kami dari komunitas Difabel Creative Community mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu atas bantuan untuk Mbak Tantri karena ini salah satu impian dari Mbak Tantri sudah bertahun-tahun lamanya, mungkin bagi bapak ibu sekalian ini adalah hal biasa tapi bagi kami ini adalah hal luar biasa, sekali lagi saya ucapkan terima kasih semoga rezeki dan pahala selalu mengalir untuk bapak ibu yang telah memberikan bantuan, semoga kita dapat terus bekerjasama" ucap Dwi Lindawati.
 
Kegiatan bhakti sosial yang dilakukan oleh Kuliah Kerja Profesi (KKP) Tahap II Pokjar XX Sespimmen Polri Dikreg ke-62 berlangsung dengan lancar dan aman. Kegiatan yang berlangsung juga tetap memenuhi protokol kesehatan.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x