Ketua HMI Indramayu Minta Parpol Terbuka dan Responsif

- 28 Juli 2022, 16:12 WIB
Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Indramayu, Robi Saputra./dok. IST
Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Indramayu, Robi Saputra./dok. IST /

GALAMEDIANEWS - Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Indramayu, Robi Saputra meminta agar partai-partai yang ada lebih terbuka dan responsif terhadap aspirasi rakyat.

Menurutnya, sikap yang ditunjukkan sejumlah petinggi partai masih sangat ekslusif bahkan cenderung kurang responsif terhadap apa yang menjadi keinginan rakyat hari ini.

"Itu terlihat dari lambannya keputusan parpol hari ini dalam merespon aspirasi rakyat terkait pengusungan calon-calon pemimpin RI yang berasal dari kehendak rakyat," kata Robi dalam diskusi pemuda-mahasiswa se-Indramayu, di Mimi Cafe, Kamis 28 Juli 2022.

Baca Juga: Antisipasi Inflasi Stagflasi Dampak Geopololitik Internasional. Pemkab Sumedang Galakan Ketahanan Pangan

Ia mengaku desakan agar parpol lebih peka terhadap keinginan masyarakat bukan dalam maksud ikut mencampuri kepentingan internal partai itu sendiri.

"Melainkan, mengingatkan partai-partai yang ada untuk lebih terbuka dan responsif terhadap keinginan masyarakat," ujar dia.

Ia lebih lanjut mengatakan, siapapun figur yang didukung atau diusulkan partai bukan suatu hal yang keliru, asalkan figur tersebut benar-benar mendapat dukungan penuh masyarakat hari ini. Entah itu diperoleh melalui survei publik ataupun dari berbagai metode penjaringan opini publik yang terpercaya.

Baca Juga: Naskah Khutbah Bulan Muharram: Bicara Soal Pentingnya Menjaga Kebersihan Iman dan Hati

"Kan tidak ada persoalan, mau siapapun sosok yang akan didorong atau direkomendasikan (partai). Selama faktanya seluruh dukungan atau mayoritas dukungan mengarah ke dia. Itu yang kita maksud," jelas Robi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x