Bertemu Ridwan Kamil, GNIJ Siap Sosialisasi Masif Jelang Pilpres 2024

- 1 Agustus 2022, 21:19 WIB
Juru bicara GNIJ, Nunung Sanusi.
Juru bicara GNIJ, Nunung Sanusi. /Istimewa /

GALAMEDIA - Setelah menggelar pertemuan secara terbatas bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) berencana akan melakukan sosialisasi secara masif hingga tingkat RW di seluruh Indonesia untuk mengusung Ridwan Kamil pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Juru bicara GNIJ, Nunung Sanusi, bahwa memang sejak lama pihaknya telah mendukung Ridwan Kamil untuk melaju ke skala Nasional dalam hal ini Presiden.

"Kami bertemu secara serius karena kami juga hargai privasi beliau yang dalam beberapa waktu lalu mendapat musibah luar biasa, sehingga tak bisa mengganggunya untuk ikut serta dalam kegiatan GNIJ di seluruh kabupaten/kota," kata Nunung di Kota Bandung, Senin 1 Agustus 2022.

Baca Juga: Kepala Bapelitbangda: Terlalu Prematur Jika APBD KBB 2022 Disebut Defisit

Bahkan dalam mendukung orang nomor satu di Jabar ini menjadi Presiden pada 2024, Nunung mengaku bahwa pihaknya sempat mendapat desakan dari para pengurus GNIJ di seluruh wilayah Indonesia.

"Ternyata kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) mengatakan siap dan gas terus (maju di capres 2024). Kami juga sampaikan berbagai macam aspirasi yang ditampung dari kabupaten/kota," ujarnya.

Sehingga, dengan adanya pernyataan langsung dari kang Emil, Nunung mengungkapkan bahwa pihaknya melalui pengurus pusat akan melakukan konsolidasi maksimal hingga ada Rapimnas pada akhir Agustus atau awal September 2022 di Ancol, Jakarta.

Baca Juga: Iwan Bule Ajak Generasi Muda Jawa Barat Siapkan Diri Hadapi Bonus Demografi

"Insha Allah akan dihadiri oleh peserta dari 34 provinsi dan 509 kabupaten/kota. Kami akan berkumpul dan mengundang kang Emil untuk didaulat maju pilpres," ucapnya 

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x